Timo Werner. (the guardian)


MEDAN TOP
 – Timo Werner hanya mencetak satu gol dalam 16 penampilan terakhirnya untuk Chelsea setelah kehilangan performa dan kepercayaan diri. Untuk itu, pelatih Chelsea Thomas Tuchel telah berjanji untuk mengembalikan Timo Werner setelah musim pertama yang menyedihkan dari striker Jerman itu di Liga Premier.

Memiliki rekan Jerman yang bertanggung jawab bisa menjadi dorongan bagi Werner, Tuchel berniat untuk lebih sering menggunakan pemain berusia 24 tahun itu di area kiri dalam favoritnya.

“Saya akan mengatakan dia lebih suka memiliki ruang, karena dia super cepat dan dia suka bermain di baris terakhir, sangat, sangat tinggi - tetapi sedikit lebih ke kiri, setengah terbuka ke gawang dan menerima bola ke dalam ruang terbuka,” ucap Tuchel dilansir channel news Asia, Jumat (29/1/2021).

"Bisakah kita mengembangkan gerakan, pola, perilaku untuk menggunakan kualitasnya di ruang sempit? Itu tugas saya dan saya sangat yakin kami bisa. Karena pria itu terbuka, pria itu ramah, dan pria itu ingin belajar,” tambahnya.

Tuchel mengaku sengaja tidak menggunakan Werner melawan Wolves pada hari Rabu lalu. Lantaran dia melihat wajah Werner yang agak gelap, dan beban ada di pundaknya. "Saat ini penting untuk membangun kembali kepercayaannya pada dirinya sendiri dan menemukan senyuman di wajahnya dan berhenti terlalu banyak meragukan. Tugasku melakukan ini, membantunya dalam hal ini dan kemudian menemukan juga posisi di mana kita dapat menggunakan kekuatannya,” terang pengganti Frank Lampard ini.

Mantan bos Paris Saint Germain ini sebelumnya langsung beraksi dengan hasil imbang tanpa gol Rabu melawan Wolves di Stamford Bridge. Tes berikutnya datang melawan Burnley pada hari Minggu, menawarkan kesempatan bagi Werner untuk menunjukkan bahwa dia bisa bersinar di bawah bos barunya.

"Kadang-kadang sebagai striker, tidak membantu jika Anda sangat peduli - terkadang sebagai striker lebih baik tidak peduli sama sekali. Tapi dia bukan pria itu. Dia peduli dan dia tidak senang dengan dirinya sendiri dan dengan apa yang terjadi akhir-akhir ini,” tandas Tuchel. (RED04)

Lebih baru Lebih lama