Thomas Tuchel

MEDAN TOP – Menunjuk Thomas Tuchel sebagai pengganti Frank Lampard sebagai pelatih, pelatih Prancis Paris Saint-Germain (PSG) pada 2018 ini langsung memimpin The Blues dalam partai Liga Primer Inggris kontra Wolverhampton Wanderers, Matchday ke-20 Liga Primer Inggris 2020/21 antara Chelsea dan Wolverhampton akan disiarkan di Mola TV pada Kamis (28/12) dini hari pukul 01:00 WIB.

 

Duel kandang ini terbilang tidak terlalu berat bagi Chelsea, lantaran Wolves juga sedang dalam tren buruk. Dengan demikian, kedua tim sama-sama membidik kebangkitkan demi kembali ke jalur yang benar.

 

Namun, untuk melaksanakan tugas tersebut, Tuchel harus memperbaiki permainan Chelsea terlebih dahulu. Tuchel mungkin akan menyingkirkan para pemain, yang performanya buruk, agar Chelsea tampil lebih baik. Berikut lima pemain Chelsea yang segera disingkirkan Tuchel, mengutip dari Sportskeeda, Rabu (27/1/2021).

 

5. Marcos Alonso

Marcos Alonso merupakan salah satu pemain andalan Chelsea pada era Antonio Conte (2016-2018). Akan tetapi, sejak kepergian Conte pada akhir musim 2017-2018, performa Alonso menurun drastis.

Lampard pun jarang memberi Alonso kesempatan tampil pada musim 2020-2021 dan lebih mempercayakan sisi kiri pertahanan Chelsea kepada Ben Chilwell. Tenaga Alonso kemungkinan besar juga tidak akan dipakai Tuchel.

 

 

4. Andreas Christensen

Andreas Christensen mendapatkan kesempatan bermain pada musim lalu, meski tidak terlalu banyak. Akan tetapi, itu lebih baik ketimbang waktu bermain Christensen pada musim ini. Christensen hanya menjadi pelapis dari bek senior Chelsea, Thiago Silva.

Tuchel kemungkinan besar tetap mempertahankan duet Thiago Silva dan Kurt Zouma di jantung pertahanan Chelsea. Sementara itu, Christensen akan menjadi penghuni tetap bangku cadangan.

 

3. Billy Gilmour

Billy Gilmour adalah salah satu pemain muda Chelsea yang mendapatkan panggung dari Lampard sejak musim lalu. Meski tampil apik saat mendapatkan kepercayaan, gelandang berpaspor Inggris itu sepertinya tidak akan mendapatkan tempat di Chelsea-nya Tuchel.

Bagaimanapun, Gilmour masih muda dan kurang berpengalaman sehingga berisiko bagi Tuchel untuk memberinya tanggung jawab sebagai pemain inti. Lagi pula, Chelsea memiliki banyak gelandang berkualitas dan kaya pengalaman dalam skuadnya.

2. Kepa Arrizabalaga

 

Kepa Arrizabalaga merupakan kiper termahal di dunia saat Chelsea membelinya dari Athletic Bilbao pada bursa transfer musim panas 2018. Akan tetapi, harga mahal Kepa tidak tampak dari penampilannya di bawah mistar gawang Chelsea. Kepa justru kerap membuat blunder yang merugikan Chelsea.

Oleh sebab itu, Chelsea membeli Edouard Mendy dari Stade Rennais pada musim panas 2020. Mendy telah menggusur Kepa dari posisinya sebagai kiper nomor satu Chelsea. Kepa lebih banyak duduk di bangku cadangan sekarang, tetapi masih menerima gaji cukup besar dari Chelsea. Demi merampingkan skuad dan mengurangi beban keuangan klub, Tuchel mungkin akan membiarkan Kepa pergi pada akhir musim ini.

 

1. Olivier Giroud

 

Olivier Giroud selalu menunjukkan kualitasnya ketika mendapatkan kepercayaan untuk bermain. Pemain asal Prancis itu sudah mencetak sembilan gol dalam 18 penampilan untuk Chelsea di seluruh kompetisi musim ini.

Meski begitu, Tuchel sepertinya tidak akan mempercayakan lini depan Chelsea kepada Giroud. Juru taktik asal Jerman itu kemungkinan besar akan mengandalkan Timo Werner atau Tammy Abraham di lini depan Chelsea. Sementara itu, Giroud tetap mejadi pilihan ketiga seperti pada era Lampard. (RED04)

 

 

Lebih baru Lebih lama