MEDAN TOP – Memimpin pertandingan melawan Manchester United (MU), Senin (25/1/2021) dini hari, tidak mampu membuat Liverpool bertahan di Piala FA (The Football Association Challenge Cup).

 

 

Tendangan bebas yang menghasilkan gol ke gawang Alisson oleh Bruno Fernandes pada menit ke 78 membuat setan merah (MU) unggul 3-2, dan menyingkirkan si merah (Liverpool) dalam Piala FA.

 

Dilansir telegraph, kemenangan MU atas Liverpool merupakan pertama kalinya terjadi, sejak tim setan merah dilatih Ole Gunnar Solskjaer tahun 2018 lalu.

 

 

Dituliskan, secara psikologis, kekalahan ini bisa menjadi penting bagi Liverpool yang hanya bermain bagus pada saat-saat tertentu. Namun, the reds memiliki kerentanan yang jelas terlihat saat, Bruno Fernandes, keluar dari bangku cadangan untuk mencetak tendangan bebas yang menakjubkan. Tendangan Bruno ini, memastikan Red Devils ikut pertandingan putaran kelima melawan West Ham United.

 

Ditegaskan, saat pertandingan Jurgen Klopp menurunkan tim yang cukup kuat. Seperti yang dilakukan Solskjaer, untuk mengakui resonansi yang berpotensi lebih luas dari hasil serta besarnya lawan. Sebaliknya, ini hanya satu kemenangan dari tujuh untuk Liverpool, setelah melawan Aston Villa di babak sebelumnya.

 

Tidak dapat disangkal bahwa United bersatu dengan taktik Solskjaer, menyerang ruang yang ditinggalkan oleh full-back Liverpool yang terbukti efektif. Paul Pogba lagi-lagi luar biasa dan Fernandes sepertinya mengangkat rekan satu timnya ketika dia berada di lapangan.

 

Solskjaer mengungkapkan bahwa sang play-maker tetap berada di tempat latihan untuk berlatih tendangan bebas ketika dia diberitahu bahwa dia tidak akan memulai pertandingan ini.

 

Sama seperti Liverpool yang tampaknya lebih mungkin untuk menang, setelah Mohamed Salah mencetak gol keduanya, Edinson Cavani dengan cerdik menggulung Fabinho di tepi area penalti untuk memenangkan tendangan bebas yang diprotes oleh pemain Brasil itu.

 

Daftar Susunan Pemain

 

Cadangan LIVERPOOL: Sadio Mane, Nathaniel Phillips, Takumi Minamino, Konstantinos Tsimikas, Xherdan Shaqiri, Neco Williams, Divock Origi, Alex Oxlade-Chamberlain, Caoimhin Kelleher.


LIVERPOOL STARTING XI (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Rhys Williams, Fabinho, Andy Robertson; James Milner, Thiago, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Curtis Jones.

 

Cadangan MANCHESTER UNITED: David de Gea, Nemanja Matic, Daniel James, Axel Tuanzebe, Anthony Martial, Juan Mata, Alex Telles, Fred, Bruno Fernandes.


MANCHESTER UNITED STARTING XI (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Scott McTominay; Mason Greenwood, Donny van de Beek, Marcus Rashford; Edinson Cavani. (RED04)

 

 

Lebih baru Lebih lama