Logo Pertina.


MEDAN TOP – Empat orang tokoh Sumatera Utara (Sumut) masuk dalam kepengurusan Pertina pusat periode 2020-2024. Mereka adalah Dr JR Saragih sebagai Waketum, Sabam P Manalu menjabat Wasekjend, Romein Manalu ST sebagai Koordinator Wilayah Barat dan Letkol Benson Simbolon sebagai Anggota Pembinaan Usia Dini. Dipimpin Mayjen TNI (Purn) Komarudin Simanjuntak.

Ketua Pengprov Pertina Sumut, Romein Manalu ST berharap kepengurusan baru ini dapat meningkatkan prestasi atlet tinju Indonesia. Kehadiran para tokoh ini, diharapkan bisa menjadi angin segar bagi olahraga tinju tanah air.

“Apalagi Komarudin Simanjuntak memiliki pengalaman sebagai pengurus Pertina,” ujar Ketua Pengprov Pertina Sumut Romein Manalu. ST di Medan, Sabtu (6/2/2021).

Ditambahkannya, Komarudin Simanjuntak bukanlah sosok asing lagi di tubuh organisasi tinju. Mantan Pangdam Udayana menyiapkan lima program untuk mengembalikan marwah tinju amatir Indonesia Langkah pertama yang akan dilakukan Komaruddin adalah pembenahan sarana dan prasarana tinju di pusat dan daerah.

Ia juga berjanji membenahi organisasi dengan menempatkan orang yang cocok di bidangnya. Kemudian memprioritaskan pembinaan petinju usia dini mengingat minimnya petinju generasi penerus saat ini.

Untuk melahirkan petinju-petinju andal, kata Romein, Komaruddin juga siap menambah frekuensi pertandingan minimal 15 kali dalam setahun. Ada juga kemungkinan menggelar pertandingan dalam tiga zona di mana pemenang masing-masing zona akan dipertemukan untuk mencari petinju terbaik.

Yang terakhir, Komaruddin juga menjanjikan program pembinaan tinju yang disusun 4 tahun ke depan itu melibatkan sport science. “Saya optimis dengan program yang dimilikinya bisa meningkatkan prestasi atlet menuju jenjang internasional,” tambahnya.

Romein Manalu sendiri sebagai pengurus berusaha akan memberi kontribusi dalam peningkatan pretasi tinju di wilayah Barat khususnya Sumut. “Saya mendukung program Ketum dalam meningkatkan prestasi tinju”,katanya.

Pertina Sumut ujarnya, sedang Bangun Sasana diatas lahan 2400 M2 untuk pembinaan tinju Sumut dan juga Nasional. (RED04)

Lebih baru Lebih lama