Mohamed Salah kokoh dipuncak top skor Liga Inggris (foto : thisisanfield)


MEDAN TOP
 – Beda dua poin, bombardier Liverpool, Mohamed Salah masih kokoh di daftar puncak top skor sementara Liga Inggris. Walaupun harus menanggung malu karena dibantai oleh Manchester City, Senin (8/02/2021) dini hari WIB, belum mampu menggeser posisi Salah.  Mohamed Salah berhasil mematenkan posisinya di puncak top skor sementara Liga Inggris lewat satu golnya yang tercipta di laga tersebut.

Tambahan satu gol tersebut membuat Salah perlahan menjauh dari kejaran rival-rivalnya dalam perburuan gelar sepatu emas Liga Inggris. Salah terus dikejar Bruno Fernandes (Manchester United), Dominic Calvert-Lewin (Everton), Harry Kane (Tottenham Hotspur), dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur).

Keempat nama tersebut sendiri berada di bawah nama Mohamed Salah dan memiliki raihan gol yang sama antara satu dengan yang lain. Bruno Fernandes, Calvert-Lewin, Harry Kane, dan Son Heung-min tercatat memiliki raihan 13 gol dan berhak untuk duduk di posisi kedua di bawah Mohamed Salah persis.

Sebelumnya, dalam pertandingan dini hari tadi, Liverpool sempat menyamakan skor lewat penalti Salah di menit ke-62 usai tertinggal gol Ilkay Guendogan di menit ke-49. Sayangnya, Liverpool tak kuasa menahan gelontoran tiga gol tambahan City dari Guendogan lagi, lalu Raheem Sterling dan Phil Foden.

Liverpool kalah 1-4 dan meneruskan catatan buruknya di Liga Inggris belakangan ini, hanya dua kali menang sejak pertengahan Desember lalu. Untungnya masih ada yang bisa menghibur Liverpool musim ini, melalui Mohamed Salah. (RED04)

Lebih baru Lebih lama