Tabrakan maut di Jalan Umum Tebingtinggi  - Pematang Siantar Km 89-90. (Foto: Istimewa)

MEDAN TOP - Kecelakaan maut melibatkan Bus Intra dan mobil Avanza terjadi di Jalan Umum Tebingtinggi  - Pematang Siantar Km 89-90 tepat nya di Dusun V, Desa G Kataran Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai Minggu (21/2) malam. Dalam insiden itu, sembilan orang remaja meninggal dunia di lokasi kejadian. 

Adapun sembilan korban jiwa antara lain Fahrul Hanafi (22), Nur Anissa (22), Isma Al Jannah (22), Nadila Anggreyani Nasution (17), Arzita (19), Fiqih Anugrah (18), Rafika Anggreyani (17), Ahmad Ridho Zaki (16), Juwita Asri Sormin (19). Seluruh korban merupakan warga Dusun IX Kenangan Desa Laut Dendang Kec Percut Sei Tuan.

“Kecelakaan tersebut terjadi Minggu 21 Februari 2021 sekira pukul 20.30 WIB,” kata Direktur Lalulintas Polda Sumut, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Senin (22/2/2021).

Valentino menjelaskan awalnya mobil Avanza BK 1697 QV datang dari arah Pematang Siantar menuju arah Tebing Tinggi. Namun sesampai di lokasi kejadian, Avanza yang dikemudikan Fahrul Hanafi melaju terlalu melebar ke kanan dan pada saat yang bersamaan datang Bus Penumpang Umum CV Intra BK 7091 TL dari arah Medan menuju arah Pematang Siantar.

“Sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas dimana bagian depan sebelah kiri dari Bus Intra membentur bagian samping sebelah kiri dari Avanza. Kecelakaan tersebut terjadi di lajur sebelah kiri dari arah Tebing Tinggi menuju arah Pematang Siantar,” sebutnya.

Akibat dari kejadian tersebut pengemudi dan penumpang Avanza mengalami luka berat dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Seluruh korban telah dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan.

"Setelah kecelakaan mobil Avanza dan Bus Intra saat ini diamankan di Mako Unit Laka Lantas Polres Tebing Tinggi. Sedangkan seluruh korban meninggal dunia tercatat merupakan warga Medan telah dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan,” bebernya. (RED03)

Lebih baru Lebih lama