Ketua Umum IMM Medan, Tengku Suhaimi. (foto : istimewa)


MEDAN TOP - Pilkada Medan 2020 dinilai sukses. KPU Kota Medan berhasil meningkatkan partisipasi pemilih dari 25,8% tahun 2015 menjadi 46% tahun 2020.

Tak hanya itu,  KPU Medan sukses melaksanakan tahapan Pilkada meski di tengah pandemi Covid-19. Sejak tahap awal penyelenggaraan Pilkada, Oktober 2019 sebagai tahap awal penyelenggaraan pilkada hingga penetapan calon terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2021, Kamis (18/2/2021) kemarin. 

Ketua Umum IMM Medan Tengku Suhaimi Hakim bersyukur yang dikhawatirkan timbul cluster baru penyebaran Covid-19 dalam Pilkada tidak terjadi

"Alhamdulillah KPU konsisten menyelenggarakan Pilkada dengan protokol kesehatan yang ketat," ujar Ketua Umum IMM Medan, Tengku Suhaimi, Jumat (19/2/2021).

Suhaimi juga mengapresiasi hampir tidak ada insiden yang dapat menimbulkan kekacauan-kekacauan di Kota Medan sebagai acces diselenggarakannya Pilkada. "Hal tersebut tentunya terjadi karena kedewasaan semua pihak baik paslon (pasangan calon) sebagai peserta, maupun masyarakat sebagai pemilih dalam berdemokrasi," tambahnya.

Tengku Suhaimi mengajak masyarakat untuk menghargai setiap keputusan yang sudah diambil dalam menentukan pemimpin untuk kota medan yang baru.

"Kepada masyarakat Kota Medan, kita sudah menentukan pilihan. Oleh karena itu semoga yang terpilih adalah yang terbaik untuk kita semua masyarakat. Sekali lagi kita beri apresiasi dan aplous yang meriah untuk KPU Kota Medan," pungkasnya. (RED04)

Lebih baru Lebih lama