Brimob Polda Sumut gencar melakukan penyemprotan di lokasi objek wisata. (Foto: Istimewa)

MEDAN TOP - Guna menekan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Medan, 1 Team KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut melakukan penyemprotan cairan desinfektan di lokasi objek wisata seperti Istana Maimun dan Museum Rahmat Gallery.

Penyemprotan Disinfektan ini dipimpin oleh Ipda Faizal Lubis. Selain penyemprotan, personel Brimob juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat di antaranya seperti memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan dilakukan setiap hari. Kali ini tempat yang disemprot oleh personil KBR Gegana adalah objek wisata Istana Maimun dan Museum Rahmat Gallery.

“Kali ini kita lakukan penyemprotan di lokasi objek wisata Istana Maimun dan Museum Rahmat Gallery dengan tujuan guna memutus mata rantai virus Corona (Covid-19). Mengingat daerah tersebut banyak dikunjungi oleh masyarakat baik pada saat hari biasa maupun akhir pekan,” ujarnya, Sabtu (20/2/2021).

Dia mengatakan dengan adanya penyemprotan ini diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona. Masyarakat diimbau agar selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik agar terhindar dari Covid-19.


“Tetap terapkan protokol kesehatan di mana pun berada yakni mencuci tangan pakai sabun, mengenakan masker dengan benar dan menjaga jarak. Sebab jumlah penukaran virus corona semakin tinggi sehingga masyarakat tetap harus melakukan antisipasi,” bebernya. (RED03)



Lebih baru Lebih lama