Jenazah pemuda yang lompat ke Sungai Deli ditemukan tim SAR Gabungan. (Foto: Istimewa)

Medan Top - Seorang pemuda bernama Aldi (22) nekat melompat ke Sungai Deli di Jalan Brigjend Katamso, Lingkungan XI, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun karena mencoba kabur dari kejaran polisi pada Rabu (3/2/2021). Setelah tiga hari dilakukan pencarian, akhirnya Aldi ditemukan sudah tak bernyawa akibat hanyut terseret air sungai.

Kepala Kantor Basarnas Medan Toto Mulyono menyebutkan sejak pagi tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian dimulai dari titik awal korban hanyut menuju hilir sungai. Kemudian sekitar pukul 11.24 Wib, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Toto, Jumat (5/2/2021)

Dia menyebutkan jenazah korban ditemukan berjarak sekitar 5 KM dari lokasi awal . Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi jenazah dan membawanya ke RS Bhayangkara Medan.

"Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan membagi 4 tim yang terdiri dari Basarnas Medan, Dit Samapta Polda Sumut, TNI AU, BPBD, JSI, dan stakeholder lainnya. Kasus itu telah ditangani oleh aparat kepolisian," jelasnya.

Diketahui Aldi melompat ke Sungai Deli di Jalan Brigjend Katamso, Lingkungan XI, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Rabu (3/2/2021). Saat itu petugas siaga Rescuer berjumlah 8 orang diberangkatkan menuju lokasi untuk melanjutkan operasi SAR (Pencarian dan Pertolongan).

Informasi menyebutkan, korban hanyut saat kabur menghindari razia petugas kepolisian di lokasi sekira pukul 14.00 WIB. Korban lari dan lompat ke Sungai Deli karena ada razia yang dilakukan aparat (Polri). Namun, korban tidak dapat berenang, sehingga hanyut.

Warga sekitar sempat berupaya memberikan bantuan dan menghubungi kantor SAR Medan. Namun, pencarian yang dilakukan warga bersama petugas saat itu belum membuahkan hasil hingga akhirnya jenazah korban ditemukan. (RED03)

 

Lebih baru Lebih lama