Liverpool lawan Brighton Hove & Albion di awal pertandingan, Kamis (4/2/2021) dini hari. (foto : repro)


MEDAN TOP - Liverpool takluk di Anfield saat menjamu tim papan bawah Brighton Hove & Albion. The Reds harus rela turun ke peringkat keempat klasemen sementara EPL, setelah tumbang 1-0 dari sang tamu Brighton, Kamis (4/2/2021) dini hari.

 

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku setelah timnya mengalami kekalahan dari Brighton & Hove Albion di pekan ke-22 Liga Inggris. “Kecewa, tak ada yang benar-benar membuat kami tersenyum. Sulit untuk diterima,” kata Klopp dikutip dari BBC Sports.

 

“Minggu yang sangat sulit, dua pertandingan tandang (menang atas Tottenham dan West Ham), dua pertandingan yang sangat intens, dan malam ini kami tampak benar-benar seperti tidak cukup segar secara mental dan fisik,” ucapnya.

 

Sementara itu, Andy Robertson pesimis dengan peluang Liverpool mempertahankan gelar juara. Bek berpaspor Skotlandia itu menyebut untuk saat ini, klubnya tidak berada di jalur persaingan bersama duo Manchester.

 

“Dalam situasi seperti ini, kami tidak ada dalam persaingan juara. Kami berada tujuh poin di belakang Man City dan mereka masih punya satu laga simpanan,” ujar Andy Robertson selepas pertandingan, dilansir dari BBC.

 

Untuk selanjutnya, Liverpool akan menghadapi laga besar melawan pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City. Laga itu akan berlangsung di Stadion Anfield pada Minggu (7/2/2021).

 

Kemudian, dari lanjutan Premier League, kemenangan berhasil diraih Manchester City. The Citizens melumat Burnley 2-0 di Turf Moor. Kedua gol dihasilkan oleh Gabriel Jesus di menit ke 3′ dan Raheem Sterling 38′.

 

Hasil ini mengokohkan posisi Man City di puncak klasemen dengan 47 poin, unggul tiga angka dari Manchester United.

 

Hasil positif juga diraih Leicester City. The Foxes menaklukkan tuan rumah Fulham 2-0 di Craven Cottage lewat gol Kelechi Iheanacho 17′ dan James Justin 44′. Ini susunan pemain saat pertandingan dinihari tadi.

Liverpool XI: Kelleher; Phillips, Henderson, Arnold, Robertson; Wijnaldum, Thiago, Milner; Shaqiri, Salah, Firmino

Brighton XI: Sanchez; Dunk, Webster, Burn; March, White, Alzate, Bissouma, Gross, Trossard, Maupay. (RED04)

 

 

Lebih baru Lebih lama