Ombudsman RI Perwakilan Sumut saat berkunjung ke Kantor OJK Regional 5 Sumbagut. (Foto: Istimewa)

Medan Top - Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar menyampaikan pentingnya kehadiran Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dalam mengawasi bank-bank pengelola distribusi dana bantuan pemerintah kepada masyarakat miskin. 

“Kehadiran OJK sangat dibutuhkan untuk mengawasi bank pengelola dana bantuan untuk masyarakat miskin,” urainya saat berkunjung ke Kantor OJK Regional 5 Sumbagut, Rabu (3/2/2021).

Apalagi di tengah wabah virus Covid19 ini.  Ada program program bantuan yang dikucurkan pemerintah untuk meringankan beban masyarakat baik itu bantuan masyarakat miskin selaku Keluarga Penerima Manfaat (KPM) maupun kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Kita berharap agar bantuan masyarakat itu benar benar sampai kepada masyarakat yang membutuhkannya. Di sinilah saya kira diharapkan peran pengawasan OJK kepada perbankan pengelola distribusi bantuan itu untuk lebih diperketat," beber Abyadi.

Dalam kesempatan itu, Kantor OJK Regional 5 Sumbagut siap membangun sinergi dengan Ombudsman RI Perwakilan Sumut dalam rangka percepatan penyelesaian laporan masyarakat khususnya terkait kasus kasus perbankan.

“Terutama laporan-laporan yang disampaikan ke Ombudsman RI Perwakilan Sumut. Jadi kami siap untuk menindaklanjutinya,” kata Kepala Kantor OJK Regional 5 Sumbagut, Yusuf Ansori  ketika menerima kunjungan tim Ombudsman RI Perwakilan Sumut, di Kantor OJK Sumut.

Dia mengatakan kesiapan OJK Kantor Regional 5 Sumbagut untuk bersinergi akan diwujudkan dalam bentuk tindaklanjut penanganan laporan dan percepatan proses penyelesaiannya.

Dalam rangka memudahkan koordinasi antara Ombudsman RI Perwakilan Sumut dengan OJK, menurut Yusuf Ansori, pihaknya akan membuka narahubung atau focal point. Ini diharapkan akan semakin mempermudah dan memperlancar koordinasi tim Ombudsman RI Perwakilan Sumut dengan Kantor OJK Regional 5 Sumbagut.

“Dengan adanya narahubung, maka diharapkan akan semakin memudahkan koordinasi dengan Ombudsman," paparnya. (RED03)

 


Lebih baru Lebih lama