Ketua Pengkot TI Medan, H Hamdani Syahputra bersama dua atlet yang akan ikut Seleknas Sea Games 2021. (istimewa)

MEDAN TOP – Oppie Danena Ginting dan Kyorugi Putri Under akan mewakili Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) untuk ajang Sea Games Vietnam 2021.

Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Medan, memberi dukungan penuh buat dua atletnya tersebut. Dimana Oppie Danena Ginting, di kategori Kyorugi Putri Under 73, dan  Nanda Gilang Ramadhan di kelas 48kg Putra.

Ketua Pengkot TI Medan, H Hamdani Syahputra menjelaskan, seleksi nasional Sea Games Hanoi 2021 dilaksanakan sejak 31 Januari hingga 7 Februari 2021 mendatang. Rencananya, seleksi nasional itu digelar Januari 2021, namun karena adanya Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat pandemi Covid-19, terpaksa diundur hingga akhir Januari 2021.

“Pastinya kita mendukung penuh atlet kita yang dipercaya mewakili Sumut di seleksi nasional untuk ajang Sea Games 2021 ini. Segala persiapan jelang seleksi sudah dilakukan semaksimal mungkin,” jelas pria yang akrab disapa Bang Danny ini kepada wartawan, Senin (1/2/2021).

Hamdani mengharapkan agar dua atlet yang mewakili Sumut bisa tampil lepas dan tanpa beban. “Harapannya atlet-atlet kita yang mewakili Sumut ini bisa tampil maksimal, serta terus mengikuti arahan pelatih agar bisa mengharumkan kembali nama Provinsi Sumut, khususnya Medan di ajang internasional,” paparnya.

Danny juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pengprov TI Sumut, H Musa Rajekshah yang sudah mendukung penuh program-program Pengkot TI Medan. Khususnya, dalam pengembangan olahraga Taekwondo Kota Medan. “Salah satunya dengan mempersiapkan diri mengejar target yang dicanangkan Bang Ijeck meraih 10 emas di PON Sumut-Aceh 2024 mendatang,” pungkasnya.

Diketahui, dua atlet TI Medan yang ikut seleknas untuk ajang Sea Games 2021 Vietnam ini merupakan atlet andalan yang sudah berulangkali mengharumkan nama Kota Medan maupun Provinsi Sumut di ajang nasional dan internasional. Seperti Oppie Danena Ginting yang sempat meraih medali emas di ajang Asian Taekwondo University Championship tahun 2013 di Korea Selatan. (KITAKINI.NEWS/RED04)

 

Lebih baru Lebih lama