Spanduk Pelni. (foto : istimewa)


MEDAN TOP - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PT PELNI menggelar Program Virtual Tour on Board perdana di tahun 2021.

Pada virtual tour on board ini, para peserta juga dapat mengikuti lomba menggambar yang akan diselenggarakan pada Jumat (19/2/2021), pukul 13.00 WIB melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting. Lomba menggambar ini dikhususkan untuk anak-anak usia 7 -12 tahun.

Manager Humas, Kelembagaan dan CSR PT PELNI Idayu Adi Rahajeng berharap kegiatan virtual tour on board dapat dimanfaatkan para orang tua untuk mengenalkan Wawasan Maritim Nusantara kepada anak-anaknya.

"Melihat antusiasme banyak pihak di tahun 2020 lalu, kami semakin semangat dengan menghadirkan kembali virtual tour di tahun 2021 ini. Banyak kejutan dan aktivitas baru yang akan kami hadirkan di virtual tour perdana tahun ini," ucap dia dalam siaran pers, Rabu (17/2/2021).

Pada tahun 2020, Idayu menambahkan, PT PELNI telah lima kali menggelar virtual tour on Board. Beragam kalangan yang antusias mengikuti program ini tidak hanya dari kelompok masyarakat umum, namun juga diikuti oleh kelompok akademik, pelaku wisata hingga Pemerintah.

"Saat kami menggelar virtual tour di Pulau Buru, respon pemerintah lokal berharap aktivitas seperti yang kami lakukan dapat mengangkat geliat ekonomi pariwisata setempat," terang Idayu.

Sebagai informasi, KM Kelud adalah satu dari 26 kapal penumpang milik PT PELNI yang memiliki kapasitas penumpang 2000 pax. Rute pelayaran KM Kelud saat ini adalah Tg. Priok - Batam - Tg. Balai Karimun - Belawan - Tg. Balai Karimun - Batam - Tg. Priok.

Kegiatan virtual tour on board kali ini digelar bersamaan dengan lomba menggambar untuk anak-anak usia 7-12 tahun dengan tema “Aku Ingin Berlayar”. Pendaftaran untuk kegiatan ini dikenakan Rp 30.000,- per orang dengan mendaftar melalui link http://bit.ly/PELNImenggambar.

“Dengan biaya yang terjangkau ini, peserta tentunya dapat berkeliling KM Kelud bersama Nakhoda dan mengikuti lomba menggambar. Kegiatan ini bisa menjadi ajang pembelajaran mengenai kapal dan dunia maritim bagi anak-anak dengan menyenangkan,” tandasnya. (RED04)

Lebih baru Lebih lama