Ucapan selamat PLN untuk Ardan Adiperdana sebagai Komisaris PLN. (foto : istimewa)


Medan.top
- Hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN tahun 2021 yang dilakukan di Kementerian BUMN, memutuskan mengangkat Ardan Adiperdana sebagai komisaris PLN.

 

Keterangan resmi yang diterima wartawan, Jumat (19/3/2021), pengangkatan dan penetapan ini berdasarkan Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Menteri BUMN pada tanggal 17 Maret 2021.

 

Untuk diketahui Ardan Adiperdana lahir di Singkawang, 16 Juni 1959. Sebelumnya, ia menjadi otak moncernya kinerja BPKP dengan gagasan yang genuine. Terlebih, sejak dilantik menggantikan Mardiasmo di Istana Negara pada 13 Maret 2015.

 

Tidak hanya melakukan pengawasan, Ardan juga terus meningkatkan penerimaan negara melalui sistem monitoring dan evaluasi. Hingga, memberikan pendampingan kepada para kepala daerah dalam melaksanakan program-program pembangunan.

 

Di tangan lulusan STAN Jurusan Akuntansi, Jakarta tahun 1987 ini, BPKP mendapatkan suntikan semangat tinggi untuk melakukan pengawasan. Tidak hanya kepada proyek-proyek besar, melainkan juga proyek kecil yang dianggap rawan penyimpangan.

 

Ardan diketahui memiliki metode khusus agar monitoring tidak mengganggu berjalannya proyek. Sehingga ketika monitoring berjalan, proyek juga tidak berhenti.

 

Berikut Susunan Komisaris PLB yang Baru

 

Dengan hadirnya Bapak Ardan Adiperdana, maka susunan komisaris PLN pun berubah dengan daftar sebagai berikut:

Komisaris Utama dan Komisaris Independen: Amien Sunaryadi

Wakil Komisaris Utama: Suahasil Nazara

Komisaris Independen:

  • Deden Juhara
  • Murtaqi Syamsudin

Komisaris:

  • Ilya Avianti
  • Rida Mulyana
  • Mohamad Ikhsan
  • Dudy Purwaghandi
  • Ardan Adiperdana
  • Mohammad Rudy Salahudin
  • Eko Sulistyo

 

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN Agung Murdifi mengatakan, dengan pengalaman dan keahlian komisaris baru di bidang pengawasan Keuangan dan reformasi birokrasi. PLN optimis program transformasi yang dicanangkan sejak April 2020 lalu akan berjalan sesuai arah. Sehingga visi perusahaan untuk menjadi perusahaan energi terbaik di Asia Tenggara akan dapat tercapai.

 

“PLN berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan prima bagi seluruh pelanggan di Tanah Air,” pungkasnya.

 

Reporter : Amelia Murni

Lebih baru Lebih lama