Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman membuka Rapat Forum Perangkat Daerah Dinas PU Kota Medan melalui Virtual di Command Center, Balai Kota, Kamis (18/3/2021). (foto : istimewa)


Medan.top - Wakil Wali Kota Medan, H Aulia Rachman menilai program pembenahan infrastruktur di Kota Medan belum efisien. Karenanya, Aulia meminta Camat dan Lurah agar melaporkan permasalahan Infrastruktur di wilayahnya.

 

"Pemanfaatan dana kelurahan juga harus benar-benar dapat berjalan dengan baik. Saya minta permasalahan Infrastruktur di 151 Kelurahan yang ada di Kota Medan. Mana yang menjadi prioritas. Agar dapat dikerjakan secara maksimal sesuai dengan aturan," tegas Aulia Rachman membuka Rapat Forum Perangkat Daerah Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan melalui Virtual di Command Center, Balai Kota, Kamis (18/3/2021).

 

Dijelaskannya, pembenahan infrastruktur merupakan salah satu program utama. Yang menjadi perhatian khusus Wali Kota Medan, Bobby Nasution, sebagaimana tertuang dalam visi-misi. Guna mewujudkannya diperlukan kolaborasi dan sinergitas semua pihak, termasuk Forum Perangkat Daerah Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan.

 

"Oleh karena itu, melalui pertemuan ini kita kurangi ego sektoral. Agar dapat kita jalankan visi misi Pemko Medan. Banyak hal yang bisa kita kupas dalam pertemuan ini, jangan kita saling menyalahkan. Kita hanya ingin mencari solusi kedepannya. Sebab masyarakat membutuhkan perubahan dan pelayanan yang baik dan berharap kehadiran Pemko di tengah mereka," jelas Wakil Wali Kota.

 

Forum Perangkat Daerah PU Kota Medan Sarana Perkuat Koordinasi Antar Perangkat Daerah

 

Aulia berharap, Forum Perangkat Daerah PU Kota Medan dapat menjadi sarana untuk memperkuat koordinasi antar perangkat daerah. Sehingga mengokohkan kolaborasi antara Pemko Medan dengan seluruh pemangku kepentingan.

 

"Untuk seluruh perangkat daerah yang tergabung dalam forum ini. Saya minta tuangkan imajinasi pemikiran. Nantinya kami akan lihat dan menilai pola pikir mana yang sejalan dengan visi-misi Pemko Medan kedepannya," jelasnya.

 

Kemudian Aulia juga meminta kepada seluruh perangkat daerah setelah mengikuti forum ini dapat berkumpul Jumat (19/2/2021) sore di Balai Kota untuk bertatap muka langsung guna mendiskusikan dan mendengarkan keluhan untuk pembangunan Kota Medan.

 

"Hasil pertemuan ini, visi-misi Pemko Medan harus dapat berjalan dengan baik. Sehingga dapat mensejahterakan masyarakat", jelasnya.

 

Reporter : Amelia Murni

 

Lebih baru Lebih lama