Baim Wong. (foto : instagram)


Medan.top - YouTuber Baim Wong mengecam tindakan oknum milik sekolah yang viral di media sosial karena telah membunuh seekor induk kucing di kawasan sekolah.

Baim tidak habis pikir ada orang yang begitu tega. Reaksi emosi Baim ini setelah viralnya video seorang satpam menegur oknum kepala sekolah yang membunuh kucing di depan matanya.

Alasan pelaku adalah tidak suka melihat kucing ada di sekolahnya, padahal di sisi lain, anjing bebas keluar masuk di sekolah kawasan Serpong, Tangerang Selatan itu.

"Pemilik sekolah dimana ini! Pemilik sekolah atau bukan? Kalau memang iya, seharusnya dia punya pendidikan," tulisnya di Instagramnya.

Menurut Baim, hanya orang bodoh yang tega menghabisi nyawa kucing dengan alasan sepele. "Orang tolol yang tega-teganya bunuh kucing! Hanya gara-gara dia enggak suka lihat kucing berkeliaran di sekolahnya," tegasnya.

Ayah satu anak ini sebenarnya ingin berkata kasar tentang pelaku, namun dirinya berhasil meredam emosi diri. "Pengen banget saya pakai kata-kata kasar di post saya ini. Sampai saya delete terus," lanjutnya.

Baim meminta semuanya punya hati nurani apalagi terhadap kucing yang merupakan hewan peliharaan yang lucu. "Tolong punyalah sedikit hati nurani, kucing itu juga bernyawa, dia juga mau hidup," sebutnya.

Dia pun sedih saat mengetahui kucing yang mati itu memiliki anak. "Rasanya saya sedih banget," timpalnya.

Baim pun mau memelihara anak-anak kucing yang kini tanpa ibu.  "Kalau anaknya masih hidup, tolong pelihara atau kasih saya aja," ungkapnya.

Dia meminta ada tindakan tegas dari pihak berwajib untuk pelaku pembunuh kucing tersebut, agar tidak terjadi lagi kejadian serupa.

"Buat para penyayang binatang pasti mereka sependapat sama saya. Tolong tindak orang ini. Ya Allah, enggak tega liat kucing yang kegeletak sudah mati itu," bebernya.

Redaksi

Lebih baru Lebih lama