Ilustrasi wajah dengan make up. (foto : pixabay)


MEDAN TOP
– Kelapa terkenal sebagai buah sejuta manfaat. Selain untuk kesehatan, kelapa juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Seperti minyak kelapa yang banyak digunakan sebagai bahan alami sejumlah produk kecantikan.

Menurut penelitian, kandungan alami yang terdapat di minyak kelapa bisa membantu menjaga kesehatan rambut. Juga melembabkan kulit yang kering, membersihkan jamur di sekitar tumit, serta mencegah penyakit kulit.

Berikut ini beberapa manfaat minyak kelapa untuk kecantikan dan kesehatan kulit yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Mengobati jerawat

Minyak kelapa murni atau VCO yang mengandung asam laurat dapat mengurangi peradangan dan melawan bakteri pada jerawat.

2. Pelembab kulit

Efek antibakteri yang terdapat pada minyak kelapa juga bisa digunakan pada penyakit kulir eksim dan psoriasis. Kemudian efek antibakterinya juga sangat berguna untuk melawan penyebaran bakteri stafilokokus pada penyakit ini. Minyak kelapa juga dipercaya bisa melembabkan bibir yang kering atau pecah-pecah.

3. Sebagai scrub

Minyak kelapa juga bisa dugunakan sebagai scrub tubuh untuk mengangkat sel kulit mati pada tubuh. Caranya sampurkan setengah gelas minyak kelapa dengan setengah gelas garam. Kemudian gunakan campuran ini untuk scrub saat mandi.

4. Menghilangkan noda hitam

Minyak kelapa mengandung vitamin E yang mampu menyamarkan noda bekas jerawat, noda hitam tanda penuaan dini, hingga noda bekas luka. Caranya dengan mengoleskan minyak kelapa di area yang diinginkan. Lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Menghapus makeup

Manfaat minyak kelapa selanjutnya adalah bisa menghapus make up. Minyak kelapa akan membuat pori-pori kulit wajahmu terbebas dari make up.

6. Menjaga rambut

Minyak kelapa, membantu dalam pertumbuhan rambut yang sehat dan memberikan rambut yang berkilau. Minyak kelapa juga sangat efektif dalam mengurangi hilangnya protein yang dapat menyebabkan kualitas rambut menjadi tidak sehat.

Itulah beberapa manfaat minyak kelapa yang sangat baik untuk tubuh dan untuk kulit hingga kecantikan. Jika ingin mendapatkan manfaat minyak kelapa, gunakanlah minyak kelapa murni atau VCO, karena proses pembuatannya yang lebih baik dan lebih banyak mengandung zat-zat yang baik untuk tubuh. (RED04)

 

 

Lebih baru Lebih lama