Cynthiara Alona terlibat prostitusi online. Foto : Instagram/@queenalona_sexyangel


Medan.top - ARTIS seksi Cynthiara Alona mendadak jadi pemberitaan setelah muncul kabar dirinya ditangkap polisi, karena terlibat prostitusi online.

Petugas kepolisian mengamankan selebritas yang lama tidak muncul di layar kaca ini, lantaran diketahui sebagai pemilik satu hotel, yang menjadi lokasi transaksi prostitusi online tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus tidak menampik kabar tersebut. "Membenarkan ada inisial CA, sekarang lagi pendalaman dan dilakukan penahanan terhadap yang bersangkutan sejak pagi tadi," ujarnya, seperti dilansir dari CNN, Kamis (18/3/2021).

Tidak sekadar diminta keterangan, Yusri juga memastikan polisi telah menetapkan Alona sebagai tersangka.

Selain itu, kepolisian juga telah melakukan penanahan terhadap Alona untuk kepentingan penyidikan kasus ini lebih lanjut.

Yusri menyebut penangkapan Alona, merupakan rangkaian dari penggerebekan satu hotel di Tangerang, yang ternyata milik perempuan yang sempat dekat dengan Vicky Prasetyo itu.

"Sudah (tersangka) karena keterlibatan soal kepemilikan, dia pemilik daripada hotel, daripada adanya penggerebekan prostitusi online yang ada di Kota Tangerang, itu hotel miliknya," tuturnya.

Yusri belum menjelaskan secara rinci ihwal kasus prostitusi online yang menjerat Alona. Ia hanya menyebut saat ini penyidik masih memeriksa Alona. "Masih didalami," jelas Yusri.

Penangkapan Alona, menambah panjang daftar seleb tanah air yang diamankan terlibat kasus prostitusi online. Sebelum ini, polisi mengamankan selebgram dan model Tania Ayu di Bandung, Jawa Barat.

Sebelumnya juga ada bintang FTV, Hana Hanifah yang diduga terlibat kasus yang sama di Medan. Namun, setelah dimintai keterangan mereka dipulangkan. Hana hanya sebagai saksi, sementara perantaranya tersangka dan ditahan, dan mucikari masih dalam pengejaran.

Paling menggegerkan saat polisi menangkap Vanessa Angel di Surabaya, diduga menerima Rp80 juta dari pria hidung belang. Namun, kasus itu tidak terbukti, istri Bibi Ardiansyah itu malah mendekam di penjara karena kasus UU ITE. Dia divonis telah menyebarkan gambar-gambar syurnya ke orang lain, sebagai rangkaian prostutsi online itu.

Redaksi

Lebih baru Lebih lama