Telur ceplok. (foto : istimewa)
Telur ceplok. (foto : istimewa)


Medan.top
– Sarapan pagi sangat baik untuk diet. Lantaran dengan sarapan, kita akan memiliki rasa kenyang yang lebih lama. Namun kadang kita kesulitan menemukan menu yang cocok untuk dikonsumsi di pagi hari. Nah, diet dengan telur bisa menjadi solusi. Berikut olahan telur yang mudah dan praktis untuk sarapan juga bisa menjadi solusi diet.

 

Telur Urak-arik

Bagi yang memiliki waktu sangat singkat di pagi hari, telur urak-arik ini bisa menjadi solusi. Cara membuatnya juga sangat mudah.Pertama-tama cukup siapkan telur, garam, dan lada secukupnya. Kocok semua bahan menjadi satu.  Dan orak-arik diatas penggorengan dengan api kecil.

Kamu juga bisa menyajikan  telur urak-arik dengan tambahan sayur segar seperti selada dan tomat cherry yang telah diberikan sedikit olive oil sebagai salad. Segelas susu juga bisa menemani hidangan ini dan membuatnya sangat sehat dan cocok untuk menu sarapan saat diet.

 

Telur Rebus Ceplok

Membuatnya dengan cara memasaknya di atas air panas, kemudian direbus hingga setengah matang.  Kamu juga bisa menambahkan alpukat sebagai pendamping poached egg dan juga roti panggang. Penggunaan alpukat akan menambah nilai gizi dan kelezatan dari hidangan ini.

 

Omelet

Cara membuat omelet mirip dengan cara membuat telur dadar. Lalu tambahkan garam merica. Panaskan minyak dan masak hingga telur matang.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan olahan mushroom saute atau tumis jamur kancing sebagai pendamping dari omelet. Dengan begitu,hidangan ini bisa menjadi lebih lezat dan bergizi lengkap.

 

Egg Benedict

Membuatnya dengan menyiapkan telur dan roti tawar. Lalu lubangi bagian tengah roti tawar dan pecahkan telur diatasnya. Panggang sebentar dengan menggunakan olive oil agar lebih sehat. Sebagai pendamping, kamu bisa menambahkan alpukat dan juga segelas jus buah agar bisa lebih menggugah selera, sehat, dan bernutrisi.

 

Telur Ceplok

Kamu hanya perlu mempersiapkan bahan berupa telur ayam, minyak dan sedikit garam. Goreng telur dengan minyak. Tunggu sebentar, lalu taburkan garam. Dan tara…. Telur ceplok siap disantap!!.

Reporter : Amelia Murni

Lebih baru Lebih lama