Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu saat menghadiri Hari Kesatuan Gerak ke-49 PKK Tahun 2021, di Aula SMK Negeri 14 Medan, Senin (15/3/2021). (foto : istimewa)


Medan.top - Ketua TPP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu menuturkan diantara program Pemko Medan yang perlu didukung oleh PKK adalah bidang kebersihan.

 

"Untuk menjadikan Kota Medan yang bersih dan sehat melalui gotong royong rutin yang dilaksanakan PKK bersama masyarakat," ujarnya dalam Kunjungan Kerja dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak ke-49 PKK Tahun 2021, di Aula SMK Negeri 14 Medan, Senin (15/3/2021).

 

Kahiyang Ayu bilang, PKK merupakan mitra kerja pemerintah. Karena itu harus berpartisipasi dan berkontribusi secara aktif dalam mendukung program Wali Kota Medan. Tentunya, terang dia, keberhasilan program ini tidak terlepas dari peran Camat dan Lurah selaku pembina TP PKK di kecamatan dan kelurahan.

 

PKK Juga Harus Berikan Dukungan Bidang Ekonomi

 

Selain itu, lanjutnya, PKK juga harus dapat memberikan dukungan bidang ekonomi.  Anak perempuan Presiden Jokowi ini mengharapkan PKK dapat menggerakkan keluarga dalam peningkatan kualitas pengelolaan ekonomi keluarga melalui kegiatan UMKM di masing-masing kelurahan. Sebagaimana diprogramkan Wali Kota yakni satu kelurahan satu centra kewirausahaan (Sakasanwira).

 

“Saya mengajak kita semua dapat bekerja sama dan menjalin kekompakan serta berkolaborasi. Sehingga seluruh program PKK maupun Pemko Medan dapat terwujud dengan baik,” ungkap Kahiyang.

 

Kahiyang mengatakan, kegiatan ini merupakan kunjungan kerjanya yang perdana bersama Wakil Ketua TP PKK Medan, Shaula Ardianty.  Istri Bobby Nasution ini juga mengucapkan selamat kepada TP PKK Kelurahan Karang Berombak. Yang berhasil menjadi Pemenang Terbaik I Lomba Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dengan Penuh Cinta Kasih Sayang. Dan menjadi duta Medan dalam Lomba tingkat Sumut.

 

“Saya juga mengharapkan agar lomba ini juga dapat kita ikuti sampai ke tingkat nasional sehingga dapat membawa nama baik bagi Kota Medan,” sebut Kahiyang.

 

Perhelatan ini berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Selain mematuhi 3M, setiap orang yang memasuki lokasi acara harus melalui rapid tes. Selain menampilkan berbagai produk UMKM di Kelurahan Karang Berombak. Kegiatan ini juga menyuguhkan simulasi dan yel-yel dari masing-masing kelompok PAAR Karang Berombak.

 

Reporter : Amelia Murni

Lebih baru Lebih lama