Alpukat punya banyak manfaat untuk kulit wajah. (foto : istimewa)


Medan.top
– Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, buah alpukat juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Manfaat alpukat untuk kulit bisa lebih di rasakan bila kamu tak hanya memakannya, tapi juga menjadikannya sebagai masker.

Menggunakan masker alpukat secara rutin di percaya bisa memberi sejumlah manfaat bagi kulit. Mulai dari melembabkan kulit kering hingga mencegah penuaan dini.

Berikut beberapa manfaat menakjubkan masker alpukat untuk kulit wajah yang dapat kamu ketahui.

Manfaat Masker Alpukat untuk Kulit Wajah

1. Mampu Melembabkan kulit

Banyak orang menggunakan masker alpukat untuk melembabkan kulitnya. Sebenarnya apa sih kandungan dari buah yang kaya lemak baik ini?

Alpukat mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang mampu melindungi kulit. Lemak tersebut mampu menjaga lapisan teratas kulit, sehingga menjadi lembab dan cerah sepanjang hari. Bukan hanya itu, masker alpukat juga melindungi kulit dari sensasi terbakar akibat paparan sinar matahari.

2. Mampu Memudarkan bekas jerawat

Bekas jerawat di wajah seringkali membuat banyak orang merasa kurang percaya diri. Bekas jerawat terdengar lebih sulit di hilangkan dari pada jerawatnya. Namun kali ini tidak, memakai masker buah alpukat secara rutin tak hanya mampu menyehatkan kulit tapi juga mampu memudarkan bekas jerawat dengan cepat.

3. Mampu Mampu Menghaluskan kulit

Kulit wajah yang kasar bisa di sebabkan oleh radikal bebas dan paparan sinar UV yang terlalu lama. Nah, penggunaan masker alpukat juga dapat membantu mempercepat proses regenerasi kulit dengan menganggkat sel kulit mati sehingga kulit yang kasar akan terasa lebih halus.

4. Mampu Mengenyalkan kulit

Alpukat mengandung banyak asam lemak esensial, yang bisa menjaga kesehatan kulit wajah. Sebab, saat menyerap asam lemak yang di miliki alpukat, kulit wajah di percaya bisa semakin kenyal seperti kulit bayi.

5. Mampu Mencegah penuaan dini

Masker alpukat juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Alpukat adalah buah yang mengandung banyak vitamin, seperti vitamin C dan E. Kedua vitamin ini di kenal bisa mencegah kulit dari radikal bebas.

Perlu kita ketahui, radikal bebas bisa membuat penuaan dini pada kulit. Maka dari itu, masker alpukat sangatlah di butuhkan bagi kulit untuk mencegah penuaan dini.

Lebih baru Lebih lama