Danjen Akademi TNI MarsdyaTamsil Malikbersama Wali Kota Medan Bobby  Nasution, meninjau fasilitas peserta Latsitarda Nusantara XLI Tahun 2021 di Asrama Haji Medan, Kamis (18/3/2021). (foto : instagram@bobbynst)


Medan.top
- Peserta Latihan Integrasi Taruna (Latsitarda) Nusantara XLI Tahun 2021 akan membersihkan Sungai Deli. Mulai dari Kawasan Polonia hingga Jalan Imam Bonjol.

 

Hal ini diungkap Dandim 0201 BS Letkol Inf Agus Setiandar saat Danjen Akademi TNI Marsdya Tamsil Malik, bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau fasilitas peserta Latsitarda Nusantara XLI Tahun 2021 di Asrama Haji Medan, Kamis (18/3/2021).

 

Kata Dandim, selain akan membersihkan Sungai Deli, di Medan peserta Latsitarda Nusantara dijadwalkan melakukan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan. guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Selain itu juga akan dilakukan perawatan cagar budaya di kawasan heritage Kesawan, pembersihan Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, juga renovasi dan pengecatan Masjid At Taufiq, Kecamatan Medan Perjuangan.

 

"Dalam pelatihan ini juga akan dilakukan penyuluhan sadar hukum kepada masyarakat Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan. Penyuluhan bela negara untuk mahasiswa USU dan Unimed, juga melatih drum band di sekolah-sekolah, dan promosi Akademi TNI dan Kepolisian." ungkapnya.

 

Dandim memaparkan kegiatan akan berlangsung 8 sampai 22 April ini diikuti 98 Taruna dan 25 mahasiswa lokal. Usai mendengarkan pemaparan tersebut, Danjen Akademi TNI Marsdya Tamsil Malik bersama Wali Kota Medan Bobby beserta rombongan melakukan peninjauan. Beberapa lokasi yang ditinjau antara lain pemondokan peserta, ruang belajar, termasuk pemondokan.

 

Bobby Berharap Kolaborasi dengan Program Prioritas Latsitarda

 

Sementara itu, Wali Kota menyebutkan dukungan dan siap berkoordinasi untuk menyukseskan kegiatan Latsitarda Nusantara XLI Tahun 2021. Dukungan ini disampaikannya saat menerima audiensi Dandim 0201 BS Letkol Inf Agus Setiandar, pekan lalu.

 

"Pemko Medan sedang memprioritaskan program kesehatan, perbaikan insfrastruktur, kebersihan, penanganan banjir, juga pembenahan kawasan heritage Kesawan. Semoga kegiatan Latsitarda ini dapat dikolaborasikan dengan program-program prioritas tersebut," terang Bobby.

 

Latsitarda Nusantara yang di ikuti oleh Taruna Akmil, AAU, AAL, Akpol, IPDN dan mahasiswa lokal ini rencananya akan dibuka pada tanggal 7 April 2021 di Lapangan Benteng Medan. Kegiatan akan berakhir pada tanggal 22 April 2021. Selama melaksanakan Latsitarda Nusantara tersebut para taruna akan melaksanakan kegiatan dengan sasaran fisik maupun non fisik. Oleh karena itulah Wali Kota Medan berharap kegiatan Latsitarda Nusantara dapat dikolaborasikan dengan program Pemko Medan.

 

Reporter : Amelia Murni

Lebih baru Lebih lama