Zaskia Adya Mecca. Foto : Instagram


Medan.top
- Artis Zaskia Adya Mecca bernafas lega setelah kegelisahannya selama ini mendapatkan solusi. Ya, istri Hanung Bramantyo itu resah melihat banyak mobil mewah semena-mena di jalan karena kawalan polisi.

Kini, polisi tidak lagi boleh menerima tawaran pengawalan seperti itu. "Akhirnya, Polri tegas, terima kasih pak! Jujur ku orang yang selalu gemes lihat mobil-mobil mewah dikawal, presiden juga bukan," curhatnya di laman Instagram-nya, Senin (22/3/2021).

Zaskia mengatakan kalau memang pengendara ogah ingin macet atau terburu-buru, sebaiknya tidak mengandalkan uang untuk menyelesaikan.

"Emang enggak mau macet atau buru-buru ya jalan lah lebih cepat, cari cara bukan karena punya uang lebih jadi bisa minta privilege orang lain di jalan minggir buat kamu si orang kaya," jelasnya.

Dia memastikan semua orang juga punya kepentingan di jalan, walau dalam bentuk juga skala berbeda.

"Enggak ada yang suka macet-macet-an dan enggak pengen buru-buru sampai lokasi tujuan. Jalan lebih cepat, spare waktu lebih banyak, atur meeting lebih baik biar enggak ada alasan nguber a-b-c jadi berhak dapat pengawalan," sarannya.

Zaskia menyebut pemandangan sangat tidak keren sekali melihat mobil yang bukan presiden tapi mendapat pengawalan.

"Ku aja kalau acara luar kota jaman dulu masih isi acara sana sini request utama ku satu, “jangan ada pengawalan” karena selain ganggu kepentingan publik, narik perhatian banget," bebernya.

Dia berharap semoga ke depannya polisi bisa lebih fokus urusan lain yang lebih penting untuk masyarakat banyak, segala lapisan, daripada sekadar memberi pelayanan seperti itu.

Dia menjabarkan pengawalan yang boleh mendapatkan pengawalan. "Presiden, ambulans berisi orang sakit dengan urgensi harus segera dapat penanganan, tamu penting negara," tegasnya.

"Kalau cuma mau ke puncak enggak macet, lewat tol cepat, jalan antar kota lancar, nguber meeting, dll please lah nyapres dulu aja kalau kepilih, entar boleh deh dikawal," sentilnya.

Curhatan Zaskia ini seiring pernyataan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang telah mengimbau personelnya tidak melakukan pengawalan terhadap kendaraan mewah.

"Beberapa fenomena saat ini menjadi sorotan publik yang perlu menjadi atensi personel Lantas adalah tidak adanya lagi anggota yang melakukan pengawalan terhadap mobil mewah," tegasnya.

"Tidak ada lagi anggota yang melakukan pengawalan mobil, motor gede atau moge. Tidak ada lagi anggota yang melakukan pengawalan terhadap kelompok pesepeda," ujarnya.

Redaksi

Lebih baru Lebih lama