Kapolres Labuhanbatu saat memberikan penjelasan terkait rehabilitasi para pecandu narkoba. (Foto: Istimewa)

MEDAN TOP - Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan melepas keberangkatan sembilan orang residen pecandu narkoba yang menjalani rehabilitasi di Panti Insyaf Pamardi Putra Di Desa Lau Bekeri Kecamatan Kutalimbaru.

Adapun ke sembilan orang tersebut berinisial NN (20) warga Silangkitang, Kabupaten Labusel, EA (33) warga Gunung Selamat Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, SAS (20) warga Asam Jawa Kecamatan Torgamba Kabupaten Labusel, AAS (22) warga Jalan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, RY (27) warga Lobusona Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, SMH (370 warga Lobusona Kecamatan Rantau Selatan, SH (37) warga Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan, MBM (19) warga Teluk Panji Kampung Rakyat dan RPD (42) warga Binaraga Rantau Utara.

“Kesembilan residen tersebut terdiri dari delapan laki -laki dan seorang wanita,” kata Deni Kurniawan didampingi Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, Kasubag Humas AKP Murniati, Kasiwas IPDA Fajar Sidik, Kanit 1 IPDA Sarwedi Manurung dan Kasi Propam IPDA Iskandar Sipayung, Selasa (23/3/2021)

Adapun program rehabilitasi ini merupakan tindak lanjut program 100 hari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menekankan agar proses hukum memenuhi rasa keadilan.

Dalam hal ini Satres Narkoba Polres Labuhanbatu memfasilitasi rehabilitasi Sembilan orang residen pecandu narkoba sesuai amanah UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika disertai adanya surat permohonan rehabilitasi dari keluarga.

“Kemudian kita tindak lanjuti dengan rehabilitasi ini. Kita harapkan semoga dalam pelaksanaan rehabilitasi ini bermanfaat bagi adek-adek kita yang sudah salah jalan. Kelak bisa kembali sehat dan dapat bermanfaat untuk keluarga maupun lingkungannya,” ujarmya.

Sementara itu, Armansyah Siregar mewakili orang tua dari peserta rehab menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan dan Jajarannya atas kepedulian kepada para pecandu narkoba.

“Saya mewakili orang tua mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Labuhanbatu dan apresiasi atas kepedulian yang telah memfasilitasi anak anak kami untuk dilakukan rehabilitasi. Kami cukup terbantu dengan adanya rehabilitasi ini dan tidak ada dikutip biaya,” bebernya. (RED03)

 

Lebih baru Lebih lama