Staycation ala tiket.com. (foto : istimewa)


Medan.top
- Tren staycation atau liburan di dekat rumah, muncul di masa pandemi Covid-19. Staycation menunjukkan animo tinggi masyarakat Indonesia, yang ingin kembali berlibur. Atau sekadar menghilangkan rasa jenuh dan penat di rumah.

 

Mendukung langkah masyarakat, serta mendorong pemulihan industri pariwisata, tiket.com dan ShopeePay bekerja sama dalam memberi kemudahan. Terutama bagi para pengguna tiket.com merencanakan liburan yang aman dan nyaman.

 

Public Relations Manager tiket.com, Sandra Darmosumarto mengatakan, peluncuran fitur tiketCLEAN sebagai solusi cerdas dalam mendukung program pemerintah untuk menekan laju penularan Covid-19. Serta mendorong pemulihan industri pariwisata Indonesia.

 

"Label tiketCLEAN diberikan oleh tiket.com kepada semua mitra operator pariwisata yang telah memenuhi standarisasi protokol kesehatan dan kebersihan. Selain itu, kami juga berupaya menyediakan opsi pembayaran yang semakin lengkap dan beragam dalam platform kami. Mulai dari transfer melalui ATM, kartu kredit, transfer via internet & mobile banking, gerai hotel hingga layanan instant payment seperti ShopeePay," ujarnya dalam siaran pers yang diterima wartawan di Medan, Rabu (17/3/2021).

 

Untuk pembayaran dengan menggunakan layanan digital tanpa kontak seperti ShopeePay tentunya dapat menjadi pilihan pembayaran yang mudah dan aman. Apalagi ada program cashback yang semakin memberikan keuntungan bagi para pengguna setia.

 

Dipaparkannya, berdasarkan data internal tiket.com, destinasi hotel yang paling populer menjadi tempat staycation maupun work from hotel adalah hotel-hotel yang terletak di kota-kota wisata favorit. Seperti Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta.

 

Sementara Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay, Eka Nilam Dari, menjelaskan kehadiran ShopeePay sebagai opsi pembayaran di platform tiket.com.  "Penyediaan pembayaran digital tanpa kontak ini diharapkan dapat turut berkontribusi dalam menekan penyebaran virus Covid-19. Serta pemulihan industri pariwisata di Indonesia. Kami harap ShopeePay dapat membantu masyarakat untuk terus melakukan transaksi yang aman, nyaman, dan memuaskan," ucapnya.

 

Optimis 2021 Tahun Kebangkitan Pariwisata

 

tiket.com juga optimis bahwa tahun 2021 akan menjadi tahun kebangkitan industri pariwisata Indonesia. Guna mendukung hal tersebut, tiket.com memiliki sejumlah fitur dan program yang dapat mengakomodir kebutuhan pengguna dalam perjalanan liburan. Khususnya di masa pandemi ini. Yakni tiket Free Protection, layanan tes swab PCR dan swab antigen dan tiket Flexi.

 

"Selain itu, tiket.com saat ini juga sedang bergabung dalam kampanye ShopeePay Super Online Deals. Melalui kampanye ini, tiket.com dan ShopeePay menyediakan keuntungan lebih bagi para pengguna tiket.com. Lewat promo cashback hingga 90% untuk setiap pembayaran yang menggunakan ShopeePay di aplikasi tiket.com selama 15-21 Maret 2021," tandasnya.

 

Reporter  : Amelia Murni

Lebih baru Lebih lama