Aulia Rachman menerima 110 tong sampah dari PT Musim Mas. (foto : layar tangkap instagram)


Medan.top - Pemko Medan menerima 110 tong sampah dari PT Musim Mas. Bantuan ini akan membantu program prioritas Pemko Medan di bidang kebersihan.

 

"Atas nama Pemko Medan saya mengucapkan terima kasih kepada PT Musim Mas. Yang telah memberikan CSR berupa bantuan 110 tong sampah. Bantuan ini merupakan wujud dukungan untuk Pemko Medan dalam mengatasi permasalahan sampah di Kota Medan sesuai dengan program prioritas," kata Wakil Wali Kota, H Aulia Rachman saat menerima CSR dari GM PT Musim Mas Gunawan Siregar di Halaman Tengah Kantor Wali Kota Medan, Rabu (28/4/2021).

 

Aulia bilang, dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Salah satu program prioritasnya kebersihan. Membutuhkan dukungan semua pihak dalam merealisasikan program tersebut.

 

Ia menjelaskan, kini masalah kebersihan menjadi tanggung jawab penuh masing-masing kecamatan. Namun setiap camat juga harus melakukan koordinasi dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan. Selain itu juga Camat harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

"Saya tekankan kepada seluruh camat. Tolong dipetakan seluruh jajarannya baik di tingkat kecamatan hingga tingkat kelurahan. Agar memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Jangan sampai kejadian yang lalu terulang kembali. Buatlah masyarakat yang datang ke kantor kita mendapatkan pelayanan yang terbaik. Dengan harapan masalah administrasi mereka dapat terselesaikan," tegasnya.

 

Aulia mengungkapkan, Pemko Medan perlu memberikan edukasi berkelanjutan kepada setiap masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang. Tujuannya agar masyarakat dapat mewadahi sampahnya dan diletakkan di depan rumah. Selain itu juga mengedukasi masyarakat untuk memilah sendiri mana sampah organik dan mana sampah anorganik non organik.

Musim Mas Sudah Lama Kerjasama dengan DLH Kota Medan

 

Sementara GM PT Musim Mas, Gunawan Siregar menjelaskan; selama ini PT Musim Mas telah bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Medan. "DLH selama ini telah membina perusahaan kami. Baik itu dalam pembinaan atau pengawasan lingkungan maupun ke masyarakat. Karenanya tercetus membuat CSR tong sampah. Sehingga nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat," katanya.

 

Gunawan menuturkan Musim Mas juga telah memberikan bantuan lima becak sampah untuk Kecamatan Medan Labuhan dan Medan Deli. Selain itu menyambut idul Fitri memberikan paket sembako ke masyarakat di di tiga kecamatan. yakni Medan Belawan, Medan Deli dan Medan Labuhan.

 

Redaksi

Lebih baru Lebih lama