Bobby Nasution saat meninjau vaksinasi di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention, Kamis (22/4/2021) sore. (foto : istimewa)


Medan.top
- Wali Kota Medan, Bobby Nasution menjelaskan dari target 1,8 juta warga jalani vaksinasi Covid-19, 10 persen sudah tercapai.

 

“Yang kita prioritaskan saat ini lansia, pelayanan publik. Termasuk hari ini, teman-teman dari Kompas Gramedia Group yang 200 lebih. Dan sampai hari ini juga masih ada vaksinasi massal drive thru khusus untuk lansia dan pendampingnya,” ucap Bobby saat meninjau kegiatan Vaksinasi Covid-19 Forum Komunikasi Daerah Kompas Gramedia Medan Bersama Pemko Medan, Kamis (22/4/2021) sore. Kegiatan digelar Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention.

 

Bobby bilang, realisasi 10 persen penerima vaksin Covid-19 ini, akan terus ditingkatkan. Sehingga target vaksinasi kepada 75 persen warga Medan atau 1,8 juta penduduk bisa terlaksana dengan cepat.

 

Wali Kota Medan menyebutkan, target untuk lansia memang lebih banyak. Karena, lanjut Wali Kota Medan, lansia yang terpapar Covid-19 tingkat kesembuhannya relatif kecil.“Karena itu akan kita tekan terus vaksinasi khusus lansia,” tambah Wali Kota Medan.

 

Menjawab pertanyaan wartawan soal hambatan dalam menjalankan program vaksinasi ini, Wali Kota Medan mengatakan, hambatan itu berbeda pada tiap tahapannya. "Tantangan hari ini adalah bagaimana memberikan pengertian kepada masyarakat tentang kelompok-kelompok yang menjadi prioritas vaksinasi. Seperti lansia juga pelaku UMKM,” terang Wali Kota Medan.

 

Sebelumnya, Bobby Nasution menyatakan vaksinasi Covid-19 merupakan bagian dari upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Ia berharap program vaksinasi ini bisa terlaksana cepat dan tepat di Kota Medan.

 

Redaksi

Lebih baru Lebih lama