Wali Kota Medan saat menerima audiensi wartawan. (foto : istimewa)


Medan.top - Wali Kota Medan Bobby Nasution menuturkan wartawan mempunyai peran penting menginformasikan sekaligus memberikan pemahaman kepada masyakat. Terutama terkait program pembangunan yang telah, sedang, dan akan dilakukan Pemko Medan.

 

“Wartawan punya peran penting, membuat masyarakat tahu apa-apa yang telah dikerjakan oleh Pemko Medan. Di samping itu, wartawan juga dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat. Bahwa penyelesaian persoalan membutuhkan proses,” kata Wali Kota menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan di Balai Kota, Selasa (6/4/2021).

 

Wali Kota mengatakan, dalam menjalankan program, Pemko Medan membutuhkan dukungan masyarakat. Dengan adanya informasi dan pemahaman benar. Masyarakat tentu akan memberikan dukungan dalam sebuah jalinan kolaborasi.

 

“Selain dengan pemerintah kabupaten/kota lain, pemerintah provinsi, dan pemerintah pusat. Kolaborasi dengan masyarakat juga harus terjalin dengan baik,” ucap Wali Kota.

 

Sebelumnya, Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan, Muhammad Edison Ginting mengucapkan terima kasih pada Wali Kota Medan yang sangat mengedepankan semangat kolaborasi. Termasuk dengan para wartawan yang sehari-hari bertugas di lingkungan Pemko Medan.

 

Ginting didampingi Sekretaris, Ronald H. Tambunan, Bendahara Marhot Harahap, dan Penasihat Lilik Riadi, juga mengungkapkan, Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan siap mendukung program-program prioritas yang tengah dijalankan Pemko Medan. Melalui pemberitaan yang informatif sekaligus mencerahkan.

 

"Wartawan juga siap untuk mengikuti kunjungan-kunjungan mendadak yang kerap dilakukan Wali Kota. Hal ini, lanjut Ginting, sangat bermanfaat bagi wartawan untuk mendapatkan nilai berita yang baik," pungkasnya.

 

Reporter : Amelia Murni

Lebih baru Lebih lama