Bobby Nasution memantau vaksinasi drive thru di Lanud Soewondo


Medan.top
- Wali Kota Medan, Bobby Nasution meninjau langsung simulasi vaksinasi drive thru tersebut di ex Bandara Polonia Medan, Selasa (6/4/2021). Simulasi vaksinasi dilakukannya guna memastikan kesiapan pelaksanaan vaksinasi drive thru yang dilakukan Pemko Medan, Rabu (7/4/2021) besok.

 

Wali Kota didampingi Plt Asisten Pemerintahan dan Sosial, Khairul Syahnan, Kepala Dinas Kesehatan, Edwin Effendi, dan Camat Medan Polonia, Amran Sanusi Rambe. Bobby menyapa semua petugas yang akan melayani proses vaksinasi. Dipantau dari awal simulasi mulai jalur yang akan dilalui oleh masyarakat hingga lokasi observasi.

 

"Hari ini kita lakukan uji coba terlebih dahulu sebelum besok dimulai. Kita mengecek jalur yang akan digunakan masyarakat." ucap alumni S-2 Agrobisnis IPB Bogor ini.

 

Ia bilang, sama seperti proses vaksinasi pada umumnya. Vaksinasi drive thru ini juga diawali dengan pendaftaran. Kemudian screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi. Vaksinasi drive thru ini sendiri diprioritaskan kepada masyarakat lanjut usia (lansia) dan pedamping.

 

"Nantinya, masyarakat terlebih dahulu mendaftar. Lalu pemeriksaan kesehatan dan tensi, setelah itu kita observasi. Kita juga sudah menyiapkan tempat ICU. Apabila ada masyarakat yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI)," jelas Wali Kota Medan.

 

Vaksinasi drive thru yang diadakan Pemko Medan bekerjasama dengan Halodoc dan Lanud Soewondo Medan ini sendiri rencananya akan digelar selama satu bulan dengan target vaksinasi sebanyak 1000 orang setiap harinya. Namun Wali Kota Medan menyebutkan vaksinasi ini dapat berlangsung berbulan-bulan selama masyarakat masih ramai dan ketersediaan vaksin masih mencukupi.

 

"Kita targetkan 1000 orang setiap hari dapat kita vaksin, dan mudah-mudahan tercapai."ujar Wali Kota Medan.

 

Reporter : Amelia Murni

Lebih baru Lebih lama