Korban saat di rumah duka. (foto : istimewa)


Medan.top
- Mhd Akbar Saragih (24) warga Jalan Suasa Selatan Pasar 3, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, tewas ditikam tetangganya sendiri. Korban meninggal dalam peristiwa berdarah, Minggu (4/4/2021) dini hari sekitar pukul 01.00 wib.

 
 
Informasi dihimpun wartawan, Akbar diduga tewas usai ditikam tetangganya, berinisial Ri (37). Yang disebut-sebut juga warga Jalan Suasa Selatan Pasar 3. Namun, belum diketahui motif terduga pelaku menghabisi nyawa korban.
 
Sebelum penikaman terjadi, korban sedang duduk santai tak jauh dari rumahnya. Tak berapa lama, korban didatangi pelaku bersama seorang temannya. Kuat dugaan pelaku sudah berencana ingin melukai korban, ditandai dengan mengeluarkan sebilah pisau.
 
 
Aksi pelaku membuat korban terkejut. Korban berusaha kabur, namun terjatuh saat berlari. Memanfaatkan posisi korban yang tak berdaya, pelaku langsung menikam paha bapak anak satu tersebut.
 
 
Setelah melihat korban sudah bersimbah darah, pelaku langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian. Melihat kejadian itu warga membawa korban ke klinik terdekat. Karena kondisi yang tidak memungkinkan, korban  dirujuk ke Rumah Sakit Umum Imelda Medan, Jalan Bilal, Medan Barat. Meski sudah mendapat perawatan, korban menghembuskan nafas terakhirnya di sana.
 
 
Warga setempat berinisial U mengaku tidak mengetahui penyebab penikaman itu terjadi. Tiba-tiba saja, kata dia, pelaku datang bersama rekannya dan langsung menikam korban.
 
 
"Kami tidak tahu apa masalah keributan mereka (korban dan pelaku). Tiba - tiba saja pelaku bersama temannya mendatangi korban dan langsung mengejar dan menikamnya," kata dia.
 

Polsek Medan Labuhan Langsung Olah TKP

 
 
Pasca kejadian, petugas polsek Medan Labuhan langsung turun ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian. Dari lokasi, pihak kepolisian memeriksa sejumlah saksi dan mengejar pelaku yang telah kabur.
 
 
Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edy Safary dikonfirmasi, Senin (5/4/2021), mengaku kalau pihaknya sedang melakukan penyelidikan.
 
Dijelaskan, Polsek Medan Labuhan yang mendapatkan informasi segera melakukan pengamanan TKP yang dipimpin langsung Edy Safary. Dilakukan juga riksa saksi-saksi. Kemudian membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut. Polsek pun sudah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga terduga pelaku, agar menyerahkan diri.
 
 
 
Lebih baru Lebih lama