Reza Rahadian dan ibunya. Foto : Instagram

Medan.top - Kesuksesan seorang Reza Rahadian di dunia akting, ternyata memiliki cerita pilu tentang masa lalunya. Reza tumbuh tanpa sosok ayah yang telah meninggalkannya sejak bayi.

Reza mengungkapkan hal saat berbincang di channel YouTube Daniel Mananta.

“Gue dibesarkan dalam kehidupan yang ‘lengkap’, karena nyokap berperan sangat luar biasa sebagai seorang ibu/ayah,” ujarnya.

Oleh karena ayahnya pergi saat Reza masih bayi, sejak bayi aktor 34 tahun itu tidak pernah mengetahui apakah ayahnya masih hidup atau tidak saat ini.

“Karena sejujurnya I don’t know, apakah bokap gua masih hidup atau dia sudah meninggal. I have no clue, I have no idea at all. Gue bahkan enggak tahu rupanya seperti apa, wujudnya seperti apa. Karena dia sudah meninggalkan ibu gua dari gua sangat kecil, 6 bulan,” bebernya.

“Gua enggak punya gambaran, hanya cerita dari ibu gua dia punya alis yang sama dengan kamu, sorot mata yang sama, tapi seperti apa gua enggak tahu, bahwa I have no idea bokap gua seperti apa,” sebutnya.

Sejak itu juga, ibunya lah yang membesarkannya seorang diri. Namun, Reza menegaskan tetap bisa mendapatkan arti kehidupan dengan sangat baik.

Apalagi, dia melihat bagaimana ibunya berjuang jadi sosok ayah juga buat anak-anak. Plus, pernikahan kedua ibunya, juga mengalami kejadian yang sama, dimana suaminya pergi saat adik Reza masih bayi.

“Gua lihat di nyokap gua, dia single fighter gila banget, berjuang. Dengan peristiwa yang sama, dua-duanya (suami ibunya), hilang,” sebuutnya.

Sang ibu, kata Reza adalah orang yang mandiri dan kuat. Dan tidak pernah merasa dirinya susah dan sedih-sedihan.

"Karena menurut dia itu pengalaman hidup yang Tuhan kasih buat dia harus dia lewati dan ibu gua sebagai seorang nasrani semua kembali ke Tuhan,” timpalnya.

Satu hal yang selalu Reza ingat, bahwa setelah apa yang terjadi masa lalu, tidak pernah sekalipun ibunya menjelekkan ayahnya.

“Dia tidak pernah menerapkan kebencian. Dia enggak pernah menjelekan bokap. Pilihannya papa pergi meninggalkan mama tanpa alasan. Tapi itu pilihan dia. Hanya itu yang gue tahu dari kecil,” jelasnya.

Reza Menjadi Tulang Punggung sejak Usia 15 Tahun

Kemudian, Reza harus menjalani sebagai sulung yang turut membantu ibunya mencari nafkah, saat usianya masih 15 tahun.

“Adik gue lahir, enggak lama nyokap gue kehilangan pekerjaannya. Dan tiba-tiba anak umur 15 tahun jadi tulang punggung keluarga, kayak sesuatu yang apa yang harus aku lakukan. Macam-macam, jualan karpet, apa aja, gua keliling yang bisa mendapatkan uang aku lakukan. Ngajar termasuk salah satunya, waitress, gua lakukan apapun," ungkapnya.

Setelah itu, dia masuk dunia modelling dan lainnya hingga kini jadi aktor yang hebat.

Redaksi

Lebih baru Lebih lama