Sumber : Mommyasia


Medan.top – Memiliki payudara yang kendur tentu membuat rasa percaya diri jadi menurun. Namun jangan khawatir girls, karena ada beberapa gerakan olahraga yang dipercaya bisa mengencangkan payudara kamu loh.

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan payudara menjadi kendur, mulai dari penuaan hingga gaya hidup yang tidak sehat. Meski demikian, payudara yang kendur bisa dicegah dan diatasi dengan berolahraga rutin. Olahraga tersebut termasuk latihan dada yang akan mengencangkan otot dan mengangkat jaringan payudara.

Banyak wanita yang takut bila latihan dada dapat membuat tampilan berotot. Namun, dengan penggunaan beban yang rendah, hal ini dapat dihindari. Yang pasti akan terjadi ialah payudara akan tampak lebih besar dan kencang.

Olahraga Mengencangkan Payudara

Berikut 4 gerakan olahraga untuk mengencangkan payudara:

1. Angkat Beban dengan Dumbbell

[caption id="attachment_10760" align="alignnone" width="741"]Olahraga mengencangkan payudara dengan mengangkat beban Sumber : Wanita22[/caption]

Rutin olahraga angkat beban bisa membantu mengencangkan payudara. Meski demikian, jangan mengangkat beban terlalu berat. Ketahuilah batasan diri, sebab mengangkat beban yang terlalu berat bisa memicu terjadinya masalah kesehatan lain.

Bagi pemula, biasanya hanya sanggup mengangkat beban satu kilogram saja. Kamu dapat membagi dua beban tersebut, yaitu setengah di tangan kanan dan setengah di tangan kiri.

Untuk mengencangkan payudara  kamu dapat melakukan angkat beban dengan menggunakan dumbbell.

Caranya:

  • Telentangkan badan di lantai. Masing-masing tangan memegang dumbbell dengan tangan direntangkan ke samping, siku ditekuk 90 derajat sehingga beban berada di tangan bagian atas.
  • Teluk lutut ke atas dengan posisi telapak kaki menapak sepenuhnya pada lantai, lalu arahkan tangan hingga lurus di depan dada.
  • Setelah itu, kembalikan tangan ke posisi semula.
  • Lakukan gerakan ini cukup 30 kali atau satu set sehari. Tambah dua hingga tiga set, secara bertahap.

2. Push Up

[caption id="attachment_10759" align="alignnone" width="741"]olahraga mengencangkan payudara kedua push up Sumber : SehatQ[/caption]

Push up adalah salah satu gerakan olahraga yang juga dapat mengencangkan payudara. Ambil posisi push up dengan telapak tangan sedikit lebih lebar dari bahu dan kaki yang saling berdekatan.

Turun badan ke bawah sampai payudara hampir menyentuh lantai. Lakukan sebanyak 10 kali dan ulangi sebanyak tiga sesi. Untuk hasil yang maksimal, lakukan push up secara rutin setidaknya tiga kali dalam satu minggu.

Rutin melakukan push up tidak hanya dapat mengencangkan payudara, tapi juga bisa memberikan efek mengencangkan pada otot lengan dan perut.

3. Yoga

[caption id="attachment_10758" align="alignnone" width="741"] Sumber : Yoga Class Plans[/caption]

Yoga merupakan jenis olahraga yang banyak diminati. Rutin melakukan yoga disebut dapat mengencangkan payudara yang kendur. Bukan cuma itu, rutin melakukan yoga juga bisa membantu menenangkan tubuh dan pikiran.

Beberapa pose yoga yang dapat membantu mengencangkan payudara adalah cobra pose dan bow pose. Jika kamu baru mencoba yoga, cobalah untuk meminta bantuan dari seorang instruktur, agar payudara yang kencang dan indah tidak hanya impian belaka.

4. Berenang

[caption id="attachment_10757" align="alignnone" width="741"] Sumber : Kesehatan - KONTAN[/caption]

Selain bisa meninggikan badan, berenang juga menjadi olahraga yang bisa untuk mengencangkan payudara yang kendur loh.

Berenang membutuhkan otot-otot dada untuk menggerakkan tangan maju dan mundur. Semakin sering kamu melibatkan otot dada, maka semakin besar peluang untuk mendapatkan payudara yang kencang.

 

Penulis : Osi

Lebih baru Lebih lama