Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. (foto : istimewa)


Medan.top - Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi ajak masyarakat tamasya lebaran di halaman rumah masing-masing. Sehingga dapat mencegah penularan Covid-19.

 

"Sedapat mungkin dari tanggal 6 sampai 17. Ayoklah kita berlebaran di rumah masing-masing. Bertamasya lebaran di halaman rumah masing-masing sampai berdoa juga kita di rumah masing-masing," kata Gubernur.

 

Gubernur ajak masyarakat tamasya lebaran di rumah, disampaikan kepada wartawan usai menyampaikan pidato peringatan HUT ke 73 Provinsi Sumatera Utara di sidang paripurna istimewa dipimpin Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, Kamis (15/4/2021).

 

"Terus terang adanya Covid ini membuat kita semua putus. Cuti kita putus, berlebaran kita putus," kata Edy Rahmayadi lagi.

Lebih lanjut Gubsu Edy meminta semua pihak agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi yang masih berlangsung.

 

"Namun bukan berarti membuat kita statis, agar perekonomian kita bisa terus bergerak dan pulih. Sebab kondisi perekonomian kita sekarang itu rentan sekali," kata Edy.

 

"Jadi ini bukan soal menang atau kalah, kita menang dari DKI, menang dari nasional. Namun kita harus bersama-sama dan bekerjasama seluruh elemen anak bangsa di Sumatera Utara ini," paparnya.

 

Sebelumnya Gubsu Edy juga menyampaikan pesan peringatan HUT ke 73 Provinsi Sumut, agar masyarakat tetap mengedepankan keadilan.

 

"Kita semua harus berkeadilan, mau dia orang kaya, orang setengah kaya, orang miskin semuanya harus mengedepankan keadilan. Begitu juga sebagai masyarakat Sumut kita semua harus bisa memberikan kemanfaatan bagi siapa saja,"  jelasnya.

 

Dalam menyampaikan kata sambutannya, Gubernur Edy sempat bungkam oleh aksi penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak bahan bakar minyak. Seorang mahasiswa nekat meneriakinya. Dengan mengatakan Edy Rahmayadi sebagai Gubernur yang tidak bermartabat karena menaikkan PBBKB. Sehingga menyebabkan harga BBM non subsidi naik.

 

Redaksi

Lebih baru Lebih lama