Laki-laki juga butuh merawat kesehatan kulit dan wajah. (foto : hand over)


Medan.top - Tak hanya perempuan, kaum lelaki juga sebaiknya merawat kulitnya. Terpenting pastikan menggunakan pilihan produk yang dirancang khusus dalam mengatasi permasalahan kulit pria. Lantas seperti apa sih memilih produk masker wajah pria yang sesuai?

 

Pertama, kenali dulu permasalahan utama kulit, mulai jerawat, kulit berminyak, atau mungkin kusam. Pilih produk masker wajah khusus pria yang terbuat dengan bahan yang sesuai. Misalnya, untuk kulit berminyak, pilih produk yang mengandung tea tree oil atau witch hazel. Selain itu, perhatikan juga teksturnya. Tidak semua tekstur produk cocok buat jenis kulit tertentu. Jika memiliki keluhan kulit kering, pakai produk berbasis mud atau lumpur sebab rentan iritasi.

 

Sekarang, banyak produk perawatan kulit, seperti masker wajah. Selain mampu mengatasi masalah kulit, formulanya pun sesuai karakteristik kulit cowok. Berikut beberapa pilihan masker pria yang bisa dicoba.

 

Vienna Men Whitening Face Mask

Kulit kusam? Saatnya kembalikan rona wajah alami dengan masker whitening khusus pria dari Vienna. Masker mengandung bahan cotton licorice dan kandungan pelembap yang membuat wajah menjadi lebih segar alami, cocok buat pemilik kulit kering.

 

Aliver Black Mask for Men

Masker peel-off ini mampu menghilangkan komedo membandel di sekitar kulit hidung. Kandungan ekstrak witch hazel dalam masker diklaim mampu mengurangi penyebab jerawat seperti minyak dan sebum. Selain itu, produk ini juga kaya kandungan plasma water yang mampu mencerahkan kulit. Komedo hilang, wajah konclong. Siapa yang tak suka?

 

Bioaqua H2O Men Only Oil Control Mask

Gara-gara blackhead, percaya diri berkurang. Nah, coba masker wajah pria yang mengandung bahan alami untuk mengangkat kotoran dan minyak. Salah satunya masker dari Bioaqua ini. Selain jago mengangkat komedo, masker ini juga ampuh dalam mengecilkan pori.

 

Garnier Pure Active Matcha Clay Mask

Matcha memiliki kandungan antioksidan yang bagus dalam meremajakan kulit. Masker ini memanjakan kita dengan sensasi hangat dan aroma teh hijau yang menenangkan. Relaxing banget kan? Dapatkan manfaat matcha dalam clay mask dari Garnier ini.

 

Nature Republic Real Comforting Mask Sheet

Buat yang tidak suka ribet meracik masker biasa, sheet mask bisa menjadi pilihan paling oke buat relaks. Sheet mask Nature Republic memiliki varian yang banyak sesuai dengan kebutuhan kulit. Ada collagen untuk menjaga elastisitas kulit, ceramide, dan masih banyak lagi.

 

Jafra Mud Mask

Jafra Mud Mask memiliki kandungan mud yang bisa membersihkan komedo, sebum, hingga mengatasi kulit lusam akibat penumpukan sel kulit mati. Hasilnya, kulit terasa lebih kenyal, cerah, dan bersih dari komdeo serta jerawat.

Itu dia beberapa pilihan masker untuk kaum pria. Selamat merawat kulit.

 

Redaksi

Lebih baru Lebih lama