Gubernur Sumut beserta rombongan ziarah ke Taman Makam Pahlawan dalam rangka Hari Jadi Pemprov Sumut. (foto : istimewa)


Medan.top
 - Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Kamis (15/4/2021). Ziarah dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke -73 Provinsi Sumut.

Ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan diawali dengan upacara dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bersama untuk arwah para pahlawan. Gubernur juga meletakkan karangan bunga pada Tugu Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan.

Pada kesempatan tersebut, Edy Rahmayadi berziarah ke makam Ayahnya A Rachman Ishaq dan Gubernur Sumut Raja Inal Siregar. Selain itu, Edy Rahmayadi bersama rombongan juga menaburkan bunga pada makam pahlawan lainnya. Suasana khidmat pun mewarnai ziarah rombongan ke makam pahlawan tersebut.

Usai ziarah, Edy Rahmayadi menyampaikan, usia ke-73 tahun Sumut adalah momentum untuk merefleksikan apa yang sudah dan belum dicapai Pemprov Sumut. Sehingga ke depan Sumut bermartabat akan terwujud.

"Hari ini (HUT ke-73) menjadi momen kita semua untuk melihat kembali apa yang sudah dan belum dicapai Provinsi Sumut. Apa yang sudah baik tetap dipertahankan dan berbagai kelemahan akan terus kita perbaiki. Sehingga majunya Sumut yang kita cintai, " kata Edy Rahmayadi.

Kapolda Ajak Semua Pihak Tingkatkan Kualitas Layanan ke Masyarakat

 

Di kesempatan ini, Kapolda Sumut RZ Panca Putra mengajak setiap pihak terkait agar meningkatkan kualitas layanan untuk masyarakat Sumut. Sehingga Sumut semakin baik ke depannya.

“Dirgahayu Sumut, mudah-mudahan Sumut dan seluruh masyarakat semakin baik dan sukses. Ayo sama-sama kita memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan kita,” ujar Panca.

Pangdam I/BB Hassanudin pun mengharapkan ke depan Sumut jadi lebih baik. "Berangkat dari evaluasi dan apa yang telah dicapai, kita tidak boleh jadi golongan yang merugi. Apa yang kita kerjakan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, apa yang kita rencanakan besok harus lebih baik dari hari ini, " katanya.

Peringatan HUT ke-73 Provinsi Sumut tahun ini dilaksanakan lebih sederhana. Lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Sekdaprov Sumut R Sabrina menyampaikan, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan. Diantaranya kegiatan talkshow di RRI dan TVRI, ziarah rombongan ke makam pahlawan. Hingga Rapat Paripurna DPRD dalam rangka HUT ke -73 Sumut.

 

Redaksi

Lebih baru Lebih lama