Anak-anak saat mendengarkan dongeng. (foto : istimewa)


Medan.top
- Kelompok Peduli Masyarakat (Kpema) berkolaborasi Forum Komunikasi Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak Kota Binjai (FK-Puspa Binjai). Serta bersama dengan pendongeng anak,“Kak Putri” dari Kampung Dongeng Binjai, serta Mahasiswa dari UMA (Universitas Medan Area). Mereka mengadakan kegiatan Ramadhan “Sapa dan Bahagia Bersama Anak-anak” di Lingkungan IV Kelurahan Mencirim.

 

Menghibur anak-anak yang berpuasa dilakukan. Sehingga tetap semangat menjalani bulan Ramadhan. Sekaligus memberikan mimpi yang tinggi untuk masa depan.

 

Anak-anak di cek dahulu sebelum mendengarkan dogeng. Kemudian diperiksa apakah taat prokes dengan memakai masker dan mencuci tangan. Kemudian harus sedang berpuasa. Karena kegiatan melatih serta menghibur anak-anak yang sedang berpuasa.

 

Dewan Penasehat Kpema Sumatera Utara, Samara Yudha Aprianto mengatakan kolaborasi Kpema dan Puspa Binjai dalam kegiatan ini; semata-mata bertujuan untuk memberikan kebahagian bagi anak anak dimasa pandemi. Sembari mengajarkan kepada mereka untuk lebih memahami bahaya Covid 19 saat ini.

 

"Anak anak kita saat ini sangat rentan terpapar wabah Covid-19. Sehingga dengan adanya berharap mereka akan lebih faham bagaimana melakukan pola hidup sehat dengan menetapkan prokes dalam kehidupan sehari hari," jelasnya, Jumat (23/4/2021).

 

Ia berharap kegiatan bersama pemerintah menjadikan lingkungan masyarakat bahagia dan terus membaik. Agar anak-anak juga bahagia dalam belajar. Serta tidak ada lagi anak putus sekolah. "Itu harapan kita semua," jelas dia.

 

"Melalui kegiatan ini kami berharap pemerintah yang baru akan bersinergi bersama masyarakat untuk mewujudkan Binjai Kota Layak Anak," terangnya.

[caption id="attachment_10636" align="alignnone" width="900"]pendongeng Kpema dan FK-Puspa Binjai kolaborasi dengan pendongeng hibur anak-anak. (foto : istimewa)[/caption]

Sementara Ketua Puspa Binjai Sugi Hartati Santoso mengharapkan semoga pemerintahan yang baru akan lebih peka dan dapat memajukan Kota Binjai. "Sehingga bersama-sama dengan stakeholder yang ada. Termasuk Puspa Binjai, siap menjembatani itu semua. Demi terciptanya Binjai menjadi salah satu Kota Layak Anak," tandasnya.

 

Redaksi

Lebih baru Lebih lama