Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution bersama  Kajari Medan Teuku Rahmatsyah. (foto : istimewa)

Medan.top - Wali Kota Medan, Bobby Nasution sangat mengharapkan dukungan KPK dan Kejari. Agar Pemko Medan dapat pungut pajak maupun retribusi Mall Centre Point di Jalan Jawa Medan.

Bobby bilang, Mall Centre Point belum memiliki IMB yang nilai retribusinya mencapai Rp 175 miliar. Namun beberapa tahun pungut pajak belum juga dibayarkan, termasuk PBB. Kondisi ini terjadi lantaran belum ada titik temu antara pemilik bangunan dengan PT KAI. Tapi, Mall Centre Point itu sudah beroperasi.

“Saya tidak bisa kerja sendiri. Tentunya perlu dukungan dari semua stakeholder dan Forkopimda untuk dapat membantu Pemko Medan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kejari Medan yang telah membantu Pemko Medan dengan selalu mensuport Pemko Medan," kata Bobby Nasution, Selasa (27/4/2021).

 

Hal tersebut disampaikan Wali Kota dalam acara Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Penyerahan Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU). Perumahan The Peak Menteng Indah dan Perumahan Madani Al Badar kepada Pemko Medan, Selasa (27/4).

 

Wali Kota menjelaskan dengan bantuan dari Kejari Medan, sehingga Pemko Medan dapat memenuhi target. Yakni untuk mendapatkan PAD yang seharusnya memang milik Pemko Medan.

 

Bobby Nasution juga menyampaikan terima kasih kepada Kejari Medan dan KPK yang mendukung dalam mencegah terjadinya kerugian, penyelamatan aset, sekaligus optimalisasi pendapatan daerah Kota Medan.

 

Sebelumnya, Bobby Nasution bersama PT Buana Makna Wira dan PT Bhineka Bangun Indonesia melakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima PSU. Yakni PT Buana Makna Wira menyerahkan PSU Perumahan The Peak Menteng Indah di Jalan Selambo Dalam/Menteng VII Kelurahan Medan Tenggara Medan Denai. Kemudian PT Bhinneka Bangun Indonesia menyerahkan PSU Perumahan Madani Al Badar di Jalan Al Badar IV Kelurahan Tanjung Gusta Medan Helvetia kepada Pemko Medan.

 

Redaksi

Lebih baru Lebih lama