Aksi Irwandi saat pidato Gubernur Edy di Kantor DPRD Sumut. (foto : repro)


Medan.top - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi tengah menyampaikan pidato di ruang sidang paripurna DPRD Sumut, Kamis (15/4/2021). Kemudian tiba-tiba terdengar suara keras dari seorang pria yang mengatakan Gubernur Sumut tidak bermartabat.

 

"Hidup mahasiswa! Gubernur Edy Rahmayadi menaikkan harga BBM," teriak pria itu. Sontak insiden yang mengejutkan itu terdengar dari lantai 2 ruang sidang paripurna. Terlihat seorang pria yang mengenakan pakaian baju batik coklat celana hitam dan membawa spanduk itu terus berteriak.

 

"Hidup mahasiswa! Gubernur Edy Rahmayadi tidak bermartabat," teriaknya lagi.

 

Mendengar teriakan itu, sehingga sejumlah petugas keamanan DPRD Sumut beserta anggota TNI/POLRI dan Satpol PP sigap mengamankan pria tersebut.

 

"Hidup mahasiswa, saya Irwandi Pratama Sembiring, mahasiswa UIN Sumatera Utara, menolak harga BBM naik. Gubernur Edy tidak bermartabat," teriaknya lagi.

 

Aksi yang dilakukan Irwandi ini sempat terekam netizen. Kemudian aksinya pun menjadi topik pembicaraan masyarakat.

 

Menurut Irwandi aksi nekat yang dia lakukan adalah sebagai bentuk penolakan atas kenaikan harga BBB (Bahan Bakar Minyak) di Sumatera Utara (Sumut).  Sampai saat ini, belum ada pihak yang mau berkomentar mengenai insiden yang cukup mengejutkan tersebut.

 

Setelah Irwandi diamankan, rapat paripurna DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Sumatera Utara yang ke-73 tahun dengan tema "Kita Jalin Sinergitas dalam Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Menuju Sumut Bermartabat", kembali dilanjutkan.

 

Rapat paripurna dewan itu juga dihadiri Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut dan sejumlah Kepala OPD Pemprov Sumut, serta undangan lainnya.

 

Kenaikan harga bahan bakar minyak non subsidi di Sumut sebesar Rp200 per liter yang berlaku sejak Kamis (01/04/2021) lalu. Namun, kenaikan harga BBM ini ternyata menimbulkan keresahan bagi warga Sumut.

Pertamina mengikuti kenaikan dari Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 1 tahun 2021 tentang Pelaksanaan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor dan Pajak Rokok (PBBKB).

 

Redaksi

Lebih baru Lebih lama