Maia Estianty (foto: instagram)


Medan.top
- Maia Estianty dan Ahmad Dhani Reunian dalam sebuah acara. Ahmad Dhani dan Maia Estianty, juga Mulan Jameela kembali bertemu dalam sebuah acara, Senin (27/4). Dalam acara itu, Dhani dan Mulan berduet menyanyikan lagu milik Dewa 19. Setelah Dhani, Mulan bergantian menyanyi dengan Ari Lasso.

Dalam acara itu Dhani pun duduk di sebelah  sang mantan istri, Maia Estianty

Melihat penampilan Mulan dengan Ari Lasso, Dhani tampak terpukau hingga berdiri di atas meja.

"Oy....turun (dari meja)," tegur Mulan Jameela.

Namun, Ari Lasso tampak mencari keberadaan Maia yang menghilang menjelang akhir penampilannya dengan Mulan.

"Lo....ke mana ini juri yang satunya.." sahut Ari Lasso.

Maia Melengos

Padahal Maia melengos ke belakang panggung untuk menyiapkan penampilan usai Dewa 19. Terlepas dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty reunian, sudah menjadi rahasia umum bila selama ini Maia dan Mulan kerap ‘berperang dingin’. Hal tersebut karena, Mulan menjadi orang ketiga di dalam rumah tangga yang telah mereka bangun selama belasan tahun.

Padahal dulunya, Maia dan Mulan tak hanya sekadar rekan duet saja, mereka juga bersahabat dekat. Sebelum semuanya menjadi berantakan.

Ratu merupakan grup musik Indonesia yang terbentuk pada tahun 1999. Awalnya, duo ini beranggotakan Maia Estianty dan Pingkan Mambo. Namun pada tahun 2004, Pingkan memilih untuk hengkang dari Ratu dan bersolo karier.

Sehingga, Maia pun berusaha untuk mengisi kekosongan Ratu sejak Pingkan hengkang. Kemudian, pada tahun 2005 Maia akhirnya menemukan penyanyi yang mampu menggantikan posisi Pingkan di Ratu. Dia adalah Raden Terry Tantri Wulansari, yang kemudian Maia mengganti namanya menjadi Mulan Kwok.

Mulan mengawali karirnya sebagai penyanyi cafe dan pernah tergabung dalam beberapa band seperti Swara Coustic, Bandung All Star, dan Dimensi Band. Single pertama Ratu bersama Mulan yang berjudul ‘Teman Tapi Mesra’, saat itu langsung melejit dan laris manis di pasaran.

Setelah Mulan hengkang dari Ratu, ternyata gonjang-ganjing rumah tangga Maia dan Dhani semakin santer terdengar. Keributan demi keributan sudah terjadi sejak tahun 2006. Proses cerai pun berjalan cukup panjang dan rumit. Hingga pada akhirnya, pada tanggal 23 September 2008, majelis hakim dari Pengadilan Agama Jakarta Selatan, menyatakan bahwa Maia dan Dhani telah resmi bercerai.

Ada pihak yang menyebutkan bahwa Mulan dan Dhani telah menikah secara siri di Malangbong, Garut, Jawa Barat, pada tahun 2006. Yang mana, di tahun tersebut, Dhani masih berada dalam ikatan pernikahan dengan Maia.

 

Redaksi

Lebih baru Lebih lama