Sumber : Alodokter


Medan.top
- Semua orang tentu ingin memiliki rambut yang sehat dan terbebas dari masalah. Namun, padatnya aktivitas membuat kamu kurang memberikan perhatian pada rambut. Alhasil, rambut akan tidak sehat dan mudah timbul masalah seperti rambut kering, rontok dan bercabang. Oleh karena itu, tolong sisihkan sedikit waktu untuk merawat mahkota indahmu.

Salah satu perawatan yang bisa kamu lakukan untuk rambut adalah creambath. Creambath pastinya bukan kata asing lagi bagi para wanita. Bahkan, sebagian besar dari kamu mungkin rutin melakukannya setiap bulan. Namun, tahukah kamu apa saja manfaat yang bisa di dapat ketika memakai creambath rambut secara rutin? Buat kamu yang belum tahu, bisa baca di bawah untuk mengetahuinnya!.

Manfaat Creambath

[caption id="attachment_10820" align="alignnone" width="741"]manfaat creambath Sumber : SehatQ[/caption]

1. Dapat menjaga kesehatan rambut

Manfaat creambath rambut secara rutin yang pertama yaitu dapat menjaga kesehatan rambut agar tidak mudah rusak. Creambath dapat menutrisi rambut agar rambut yang tumbuh tetap terjaga kesehatan dan keindahannya.  jadi, tidak perlu menunggu rambut bermasalah baru melakukan perawatan.

2. Mengatasi masalah rambut

Ada banyak sekali masalah yang dapat terjadi pada rambut bila tidak di rawat secara baik. Mulai dari rambut kering, bercabang, berketombe hingga rambut rontok. Nah, manfaat creambath selanjutnya yaitu dapat membantu mengatasi segala macam masalah rambut. Hal ini juga berkaitan dengan pemilihan perawatan creambath yang tepat yang harus di sesuaikan dengan masalah rambut yang kamu alami.

Setiap bahan alami yang terkandung di dalam creambath tentunya memiliki fungsinya masing-masing, contohnya seperti creambath alpukat yang berguna untuk mengatasi rambut kering & kusam.

3. Menjaga warna rambut

Warna rambut berubah tanpa di warnai? bisa jadi itu salah satu tanda bahwa rambut kamu sedang rusak. Rambut yang kurang nutrisi dan sering terpapar sinar matari tanpa adanya perlindungan dapat membuat rambut menjadi mudah kering dan berubah warna. Nah, untuk menjaga warna rambut kamu juga bisa memanfaatkan creambath lho.

Creambath dengan bahan dasar lidah buaya, kemiri, dan alpukat umumnya di klaim mampu membuat rambut menjadi lebih hitam, yang merupakan warna dasar rambut kebanyakan orang indonesia. Selain menjaga warna asli rambut, creambathpun juga bisa di manfaatkan sebagai salah satu perawatan untuk menjaga warna rambut yang di warnai dapat bertahan dan rambut tidak mudah rusak.

4. Menyuburkan rambut

Manfaat creambath untuk menutrisi rambut akan merangsang pertumbuhan rambut menjadi lebih subur dan lebat. Perawatan dengan creambath juga dapat mencegah rambut dari kerontokan yang bisa menjadi penyebab rambut menjadi tipis. Maka dari itu, rambutpun akan terawat dan tumbuh subur seperti yang kamu inginkan.

5. Relaksasi dan pencegahan stres

Stres dapat menyebabkan otot-otot di sekitar kepala dan bagian tubuh lain menjadi kaku. Nah, Pemijatan pada creambath tidak hanya bertujuan agar kandungan dapat meresap dengan baik, tetapi juga bisa untuk relaksasi. Pijatan pada kepala akan membuat otot menjadi lebih rileks sehingga stres pun dapat di cegah.

Setelah mengetahui manfaat dari memakai creambath secara rutin, tentu kamu jadi tertarik untuk melakukannya secara rutin pula. Memakai creambath gak harus pergi ke salon, kamu juga bisa melakukan creambath sendiri di rumah. Lantas, bagaimana cara benar memakai creambath sendiri di rumah? Simak di bawah ini untuk mengetahuinya!.

Cara Memakai Creambath

[caption id="attachment_10819" align="alignnone" width="741"]cara memakai creambath Sumber : Lifestyle Kompas[/caption]
  • Keramas rambut hingga bersih menggunakan shampo seperti biasa.
  • Setelah itu, gosok rambut secara pelan dengan handuk agar tidak terlalu basah.
  • Balurkan krim creambat kesluruh rambut hingga kulit kepala secara merata.
  • Kemudian pijat kulit kepala selama beberapa menit agar kandungan pada creambath lebih cepat meresap.
  • Jepit rambut lalu tutupi rambut dengan handuk yang sudah di basahi oelh air panas. Tutup juga dengan shower cap agar handuk tidak mudah jatuh.
  • Diamkan selama 15-25 menit, setelah itu bilas menggunakan air biasa hingga bersih.

Jadi itulah manfaat creambath rambut secara rutin dan cara benar memakai creambath sendiri di rumah.

 

Penulis : Osi

Lebih baru Lebih lama