Sumber : Tribun Style - Tribunnews.com

Medan.top – Minyak almond merupakan salah satu bahan alami yang memiliki kandungan vitamin E yang dapat meningkatkan kesehatan kulit kepala dan rambut. Perawatan rambut menggunakan bahan alami adalah salah satu solusi yang terbaik untuk merawat keindahan rambut. Nah, di sini kita akan mengulas apa saja manfaat menakjubkan minyak almond untuk rambut.

Manfaat Minyak Almond untuk Rambut

manfaat minyak almond untuk rambut Sumber : Kitakini News[/caption]

1. Mampu melembutkan rambut

Manfaat almond oil untuk rambut ternyata mampu melembutkan rambut. Minyak almond mempunyai sifat emolien, yakni mampu mengisi celah atau kerak yang terdapat pada sel-sel rambut. Dengan demikian, rambut bisa terasa lebih lembut dan mudah di atur

2. Menghilangkan ketombe

Munculnya ketombe dapat membuat keindahan rambut jadi hilang. Nah, manfaat minyak almond untuk rambut mampu menghilangkan ketombe dan menangani psoriasis pada kulit kepala. Kemampuan tersebut di percaya berkat kandungan antibakteri dan antijamur yang ada di dalam minyak almond.

3. Mengurangi rambut bercabang

Rambut yang bercabang merupakan permasalahan rambut yang kerap dialami perempuan. Minyak almond bisa menjadi solusi terbaiknya. Minyak almond mengandung vitamin yang bisa memperbaiki kerusakan pada rambut. Mengoleskan minyak almond secara rutin di percaya bisa mengurangi rambut bercabang dengan cepat.

4. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Memiliki rambut yang panjang dan sehat tentu menjadi dambaan semua wanita. Manfaat minyak almond untuk rambut selanjutnya bisa meningkatkan pertumbuhan rambut. Minyak almond dapat membantu memperkuat rambut dan mencegah kerontokan. Hal inilah yang di yakini juga berpotensi dalam menumbuhkan rambut. Ini lagi-lagi kandungan vitamin E yang ada pada minyak almond.

5. Melebatkan rambut

Rambut yang tipis dan mudah rontok rentan mengalami kebotakan. Ladies, tentunya kamu tidak ingin bila itu terjadi. Nah, minyak almond mengandung vitamin E yang di percaya mampu melebatkan rambut secara alami.

6. Menjaga kilauan rambut

Minyak almond yang di kombinasikan dengan alpukat dapat di buat menjadi masker rambut yang berfungsi menjaga kilau alami rambut. Campurkan minyak almond dengan buah alpukat yang telah halus, kemudian gunakan sebagai masker rambut. Biarkan selama 30 menit sebelum di cuci dengan sampo dan kondisioner. Lakukan cara ini secara teratur sebanyak tiga kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Penulis : Rosi

Lebih baru Lebih lama