Sumber : Dream.co.id


Medan.top – Timun yang sering dikonsumsi mentah sebagai lalapan ini, ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan dan kesehatan mata.

Timun mengandung vitamin dan mineral yang sangat di butuhkan kulit di sekitar mata. Salah satu manfaat timun untuk mata yang paling di kenal mampu mengatasi mata panda secara alami dan ampuh. Manfaat meletakkan timun di mata ini patut di coba. Selain cara penggunaanya yang tidak sulit, penggunaan timun untuk perawatan mata juga sangat aman.

Tak hanya bisa mengatasi mata panda, timun juga bisa mengatasi masalah lain pada mata. So, apa saja manfaat timun untuk mata? Simak di bawah yuk!

Manfaat Timun untuk Mata

1. Bisa Mencegah Iritasi pada Mata

[caption id="attachment_77507" align="alignnone" width="741"]manfaat timun untuk mata bisa mencegah iritasi pada mata Sumber : WowKeren.com[/caption]

Manfaat timun untuk mata yang di sebutkan pertama bisa mencegah iritasi pada mata. Mentimun mengandung vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan untuk mencegah iritasi pada mata.

Untuk mencegah iritasi pada mata kamu bisa langsung menempelkan irisan timun pada mata, bisa juga mencelupkan kapas ke jus timun lalu di tepuk-tepukkan secara lembut di area sekeliling mata.

2. Mengatasi Kantung Mata Hitam (Mata Panda)

[caption id="attachment_77508" align="alignnone" width="741"] Sumber ; Realfood[/caption]

Sudah di sebutkan sebelumnya, jika timun bisa mengatasi mata panda secara aman. Mentimun mengandung kolagen yang dapat mengatasi kantung mata hitam dengan cepat bila di gunakan secara rutin.

Caranya mudah, siapkan dua irisan timun yang sudah di diamkan di dalam kulkas. Tempelkan kedua di permukaan kulit mata dalam keadaan tertutup. Diamkan selama 15 menit dan lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

3. Mencegah Kulit Keriput di Area Sekitar Mata

[caption id="attachment_77509" align="alignnone" width="741"] Sumber : Pikiran Rakyat Majalengka[/caption]

Timun kaya akan vitamin E dan kalium yang dapat membantu mencegah timbulnya keriput di area sekitar mata. Untuk hasil yang lebih optimal, kamu bisa menyiapkan timun parut lalu di aplikasikan ke area di bawah mata untuk di diamkan selama 15 menit.

Kandungan airnya yang tinggi membuat timun dapat melembabkan dan menyehatkan area kulit di sekitar mata. Selain di percaya mampu mencegah keriput, timun juga di percaya bisa mengurangi keriput yang sudah terbentuk di area sekitar mata.

4. Mengatasi Mata Bengkak

[caption id="attachment_77510" align="alignnone" width="741"] Sumber : Blog TribunJualBeli[/caption]

Ada banyak penyebab mata bengkak salah satunya bisa di sebabkan karena kurang tidur. Nah, Menempelkan irisan timun pada mata juga berkhasiat mengurangi bengkak. Efek dingin dari timun dapat memberikan sensasi segar pada kulit. Kemampuan tersebut di percaya karena 95% kandungan timun itu adalah air.

Penulis : Rosi

Lebih baru Lebih lama