Pemain PSMS luar Sumut dapat libur lebih awal. (foto : istimewa)


Medan.top
- Pemain PSMS Medan yang berdomisili di luar Sumatera Utara (Sumut) akan mendapatkan libur lebih awal dibandingkan pemain lokal. Kondisi ini diungkap Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis kepada wartawan, Senin (26/4/2021) sore.

 

Ia bilang, libur lebih awal ini dilakukan agar pemain bisa bergabung bersama keluarga saat menyambut bulan kemenangan Idul Fitri. "Kita sifatnya fleksibel. Karena adanya batasan mudik pada 6 Mei yang dikeluarkan oleh pemerintah. Maka kita akan meliburkan pemain sebelum tanggal itu," ujar pelatih yang akrab disapa Uwak ini.

 

Sementara itu untuk pemain yang berdomisili di Sumatera Utara akan tetap menjalani latihan hingga 9 Mei mendatang. "Kita sampai tanggal 9 Mei latihan. Jadi seminggu sebelum lebaran dan kembali lagi latihan usai libur lebaran pada 17 Mei mendatang," terangnya.

 

Kemudian pemain yang berdomisili di luar Sumatera Utara, waktu kembalinya disesuaikanmengikuti anjuran pemerintah. Saat aturan larangan mudik tidak berlaku lagi, pemain diminta segera kembali.

 

Dalam kesempatan itu juga, Uwak mengakui akan tetap menjalani program latihan selama Ramadhan dengan durasi yang lebih singkat dan waktu yang tidak terlalu full. Yakni tiga kali seminggu.

 

"Kalau saat ini selain durasi latihannya kita kurangi. Karena banyak pemain yang berpuasa. Kita juga batasi intensitas latihannya yakni tiga kali seminggu. Harapannya kondisi pemain tetap terjaga selama Ramadhan," tutupnya.

 

Redaksi

Lebih baru Lebih lama