Kegiatan #BeatDiabetes secara virtual. (foto : istimewa)


Medan.top - Penawaran spesial diberikan hingga 11 April 2021 di Nutrimart Official Store di Shopee. ini sebagai strategic partner e-commerce Tropicana Slim dan juga sebagai bagian dari #BeatDiabetes Online Festival 2021. Agar lebih memudahkan masyarakat untuk menjalani pola hidup yang baik.

 

Director, Business Partnership, Shopee Indonesia, Daniel Minardi mengatakan Shopee sangat senang dapat ikut berpartisipasi. Terutama dalam kampanye #BeatDiabetes Online Festival 2021 bersama dengan Tropicana Slim.

 

"Sebagai platform e-commerce kesayangan masyarakat Indonesia, kami ingin menjadi bagian dari perjalanan masyarakat dalam mengadopsi gaya hidup yang lebih sehat untuk mencegah dan melawan diabetes, dengan memberikan penawaran spesial, memudahkan akses terhadap makanan dan minuman sehat. Ke depannya, Shopee berharap dapat senantiasa memberikan kemudahan bagi semua lapisan masyarakat dalam mendapatkan berbagai produk makanan minuman sehat di Indonesia,” jelas dia, Rabu (7/4/2021).

 

Perubahan Iklim Berdampak Bagi Kesehatan

 

Dalam sesi edukasi online #BeatDiabetes, dr. Dicky Tahapary, Ph.D., SpPD-KEMD, Staff Divisi Endokrin, Metabolik, dan Diabetes, Departemen Penyakit Dalam RSCM-FKUI mengatakan, perubahan iklim saat ini nyata adanya dan memiliki dampak bagi kesehatan.

 

Menurut NCBI (National Center for Biotechnology Information) Amerika Serikat peningkatan suhu dan cuaca ekstrim akibat perubahan iklim global. Dapat meningkatkan risiko masyarakat menjadi lebih mudah sakit atau bahkan mengalami kematian. Terutama bagi para penderita diabetes yang memiliki komplikasi kardiovaskular.

 

Tidak hanya itu, para penderita diabetes cenderung mengalami dehidrasi dan heatstroke (serangan stroke akibat gelombang panas). Ketika suhu lingkungan meningkat. Sehingga berisiko mengalami masalah kesehatan kardiovaskuler dan bahkan serangan jantung.

 

Di sisi lain, perubahan iklim juga memberikan dampak tidak langsung dengan peningkatan
resiko diabetes. Dimana produksi bahan makanan segar berkualitas berkurang sehingga cenderung mengonsumsi produk makanan olahan yang tinggi gula dan kalori.

 

"Sehingga meningkatkan resiko obesitas dan diabetes. Riset dari International Diabetes Federation menyebutkan bahwa diabetes dan perubahan iklim merupakan dua tantangan global yang saling berhubungan satu dengan lainnya. Dan perlu diperhatikan oleh masyarakat dunia, termasuk Indonesia,” terangnya.

 

Dijelaskan kegiatan #BeatDiabetes Online Festival 2021 bertujuan mengajak masyarakat Indonesia mencegah dan melawan diabetes. Tahun ini, Tropicana Slim mengangkat tema baru tentang salah satu isu yang sangat dekat
dengan keseharian masyarakat. Yaitu perubahan iklim dan dampaknya terhadap kesehatan, khususnya pada diabetisi.

 

Reporter : Amelia Murni

Lebih baru Lebih lama