Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman membuka pelatihan pencari kerja kejuruan konten kreator. (foto : istimewa)


Medan.top
- Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman mengatakan, pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja kejuruan konten kreator sangat bagus. Sehingga bisa mengembangkan potensi dan bakat generasi muda.

 

Aulia Rachman meminta pembimbing dan pendamping dalam pendidikan dan pelatihan ini. Agar pencari kerja dapat berfikir secara rasional yang bakal menjadi tujuan dari kegiatan ini. Sehingga nantinya akan melahirkan generasi muda yang terampil di bidangnya.

 

"Konten kreator merupakan seni. Sebab semua potensi yang ada di dalam diri kita keluarkan sehingga menghasilkan seni. Oleh karena itu peserta yang mengikuti pendidikan dan pelatihan keterampilan ini jangan hanya sekedar ikut dan ingin tahu," kata Aulia membuka pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja kejuruan konten kreator di Universitas Batuta, Jalan Gajah Mada, Rabu (21/4/2021).

 

Ia bilang dengan waktu yang singkat, pencari kerja harus tanamkan dalam diri bahwa kita mampu. Serta dapat berimajinasi untuk karya yang lebih baik lagi. Menurut Aulia, konten kreator saat ini lagi tren di kalangan generasi muda dan dapat menghasilkan pendapatan bagi mereka.

 

"Insyaallah para peserta didik akan berhasil mengikuti pendidikan dan pelatihan keterampilan ini. Saya berpesan jangan kaku, lepaskan ekspresi dan pertajam potensi diri sehingga menjadi konten kreator yang handal dan berprestasi di Kota Medan," harapnya.

 

Sekedar diketahui, kegiatan yang berlangsung selama 7 hari dari tanggal 21 April sampai 28 April 2021 ini diikuti 16 peserta yang lulus seleksi dari 200 peserta yang mendaftar.

 

Peserta merupakan penduduk asli Kota Medan dan terdaftar sebagai pencari kerja di Dinasker. Nantinya mereka selama 56 jam akan mengikuti pelatihan yang terdiri dari 30 persen teori dan 70 Persen praktek. Selain itu di akhir nanti akan diuji dan bagi yang lulus akan diberikan sertifikat.

 

Redaksi

Lebih baru Lebih lama