Ilustrasi bagasi AirAsia. (foto : istimewa)


Medan.top - Mulai 18 Mei 2021 nanti, penumpang AirAsia tidak akan mendapatkan layanan bagasi gratis. Dalam rilisnya, Senin (26/4/2021), AirAsia menyediakan bagasi pra pesan dengan biaya mulai dari Rp 40.000 untuk 10 kg. Kemudian Rp 50.000 untuk 15 kg. Bagasi ini tersedia pada saat pemesanan tiket.

 

Calon penumpang AirAsia juga bisa menambah jatah bagasi ke dalam tiket. Yakni melalui fitur 'Pembelian Saya' di super app airasia maupun web airasia.com paling lambat 4 jam sebelum keberangkatan. Agen penjualan bisa membeli bagasi pra pesan melalui mitra penjualan resmi AirAsia lainnya.

 

"Calon penumpang AirAsia yang akan memesan tiket penerbangan domestik pada tanggal 18 Mei 2021 atau setelahnya. Disarankan untuk membeli bagasi pra pesan pada saat memesan tiket atau check in," bunyi rilis tersebut.

 

Kemudian, calon penumpang yang belum sempat melakukan pemesanan jatah bagasi sebelumnya atau yang ingin menambah jatah bagasinya. Dapat membeli di konter check in atau pusat layanan pelanggan di bandara dengan harga khusus.

 

"Tamu yang telah memiliki tiket penerbangan AirAsia dengan tanggal keberangkatan 18 Mei 2021 dan setelahnya. Masih dapat menikmati bagasi gratis 15 kg selama tiketnya telah diterbitkan sebelum 18 Mei 2021," terang rilis ini.

 

AirAsia adalah sebuah maskapai penerbangan bertarif rendah yang berpusat di Bandara Internasional Kuala Lumpur. AirAsia sendiri adalah maskapai swasta terbesar di Malaysia. Yakni dengan jaringan rute di Indonesia, Arab Saudi, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Vietnam serta rute carter menuju Cina dan Hong Kong.

AirAsia merupakan pemain Regional yang akan berkompetisi dengan Lion Air dari Indonesia.

 

Redaksi

Lebih baru Lebih lama