Tim Putra Medan FC menjuarai turnamen Fourpeo. (foto : istimewa)


Medan.top
- Tim Putra Medan FC berhasil menjuarai turnamen sepakbola bertajuk “Fourpeo Menyambut Ramadan”. Dalam kegiatan yang berlangsung di lapangan Jasdam, Jalan Gaperta Medan selama dua hari, Sabtu  hingga Minggu (3-4/4/2021). Tiga tim lainnya juga berpartisipasi dalam turnamen ini. Yakni tim Sidimpuan All Star, PD Pasar Medan, dan Dinas Kehutanan Sumut.

 

Peraturannya, pertandingan sepakbola ini yang diselenggarakan Putra Medan FC ini dikhususkan untuk pemain old crack. Dengan aturan di atas usia 35 tahun. Hanya saja, untuk lebih menyemarakkan masing-masing tim dibolehkan diperkuat tiga pemain di bawah 35 tahun.

 

Putra Medan keluar sebagai juara, setelah dalam pertandingan pertama berhasil mengalahkan Sidimpuan All Star dengan skor 6-1. Babak pertama, Putra Medan sudah melesakkan tiga gol melalui striker Ilham P Gultom, Arifin Saleh Siregar, dan Iman Jaya Saragih. Tiga gol berikutnya tercipta di babak kedua melalui Yudi dan dua gol dari Saktiawan Sinaga.


Dalam pertandingan lainnya, PD Pasar Medan berhasil mengalahkan tim Dinas Kehutanan Sumut dengan skor 4-0. Keesokannya harinya, di partai puncak, Putra Medan berhasil menang tipis atas tim PD Pasar Medan dengan skor 1-0. Gol pembawa juara ini tercipa di menit-menit akhir oleh Iman Jaya Saragih yang menerima umpan crossing dari Saktiawan Sinaga.

 

Pada pertandingan sebelumnya, Tim Dinas Kehutanan Sumut berhasil mengungguli Sidimpuan All Star lewat adu pinalti. “Alhamdulillah, kita bisa juara. Tapi, tujuan utama turnamen ini bukan untuk juara itu. Tapi, lebih kepada membangun silaturrahim dengan tim lain old crack lainnya.

 

Reporter : Amelia Murni

Lebih baru Lebih lama