Bobby Nasution beserta Aulia Rachman foto bersama Ketua DPRD dan wakil-wakilnya. (foto : instagram)


Medan.top - Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang regulasi Rumah Potong Hewan (RPH) disetujui. Akhirnya akan ada aturan yang mengikat RPH agar lebih baik. Karena ranperda akan menjadi perda.

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua DPRD Kota Medan Hasyim menandatangani persetujuan bersama tentang regulasi RPH. Kegiatan dilakukan dalam sidang Paripurna DPRD di Gedung DPRD Medan, Senin (26/4/2021).

 

"Persetujuan bersama merupakan langkah strategis. Guna meningkatkan kinerja dan pelayanan serta daya saing perusahaan dalam mengelola usahanya. Sehingga dapat lebih berkontribusi dalam pembangunan perekonomian khususnya dalam menambah PAD Kota Medan," ujar Bobby Nasution.

 

Menurut Bobby, Pemko Medan telah menyetujui pembentukan ranperda ini. Sehingga meningkatkan kinerja perusahaan dalam mengelola usahanya. Kemudian dapat mendorong perekonomian, meningkatkan PAD Kota Medan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Bobby menjelaskan meningkatkan kinerja dan daya saing perusahaan daerah mutlak. Sehingga harus dilakukan pemerintah daerah. Agar perusahaan daerah bisa mandiri, berkontribusi terhadap pelayanan masyarakat. Dan peningkatan pendapatan daerah.

 

Wali Kota mengharapkan, dengan penandatanganan bersama ini Perusahaan Umum Rumah Potong Hewan dapat meningkatkan kinerja. Sehingga, semakin profesional, efektif dan efisiensi.

 

"Kita juga berharap Perda ini menjadi daya tarik. Untuk tumbuhnya investasi antara Rumah Potong Hewan dengan pihak-pihak yang ingin berinvestasi. Yang pada akhirnya akan meningkatkan fiskal Pemko Medan. Agar dapat membiayai berbagai pembangunan di segala bidang," tukasnya.

 

Redaksi

Lebih baru Lebih lama