Kakanwil Kemenag Sumut Syahrul Wirda foto bersama usai menyerahkan kepada perwakilan mustahiq foto bersama di Aula Kanwil Kemenag Sumut, Rabu (28/4/2021). (foto : istimewa)


Medan.top - Kanwil Kemenag Sumut melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) menyalurkan zakat profesi ASN kepada 344 mustahiq di Aulia Kanwil Kemenag Sumut.

 

“Kita melaksanakan perintah Allah SWT. Yakni menyalurkan zakat profesi yang dihimpun oleh UPZ. Semoga zakat bermanfaat bagi para mustahiq. Terutama menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H,” ujar Kepala Kanwil Kemenag Sumut, Syahrul Wirda, Rabu (28/2021).

 

Ia mengharapkan zakat profesi ASN Kanwil Kemenagsu bisa disalurkan kepada hal-hal produktif. Agar para mustahiq nantinya perlahan berangsur-angsur menjadi muzakki.

 

“Kita akan berupaya dan bersinergi dengan Baznas Sumatera Utara. Agar zakat yang disalurkan kepada mustahiq untuk hal-hal yang produktif. Misalnya dengan memberikan modal kepada pedagang kecil, petani, atau usaha kecil lainnya. Agar lebih berdaya dan dengan upaya itu para mustahiq bisa menjadi muzakki kedepannya,” tambah Kakanwil.

Sinergitas Kemenag dan Baznas Sudah Lama Terjalin

 

Kepala Baznas Sumut, H. Amansyah Nasution mengungkapkan, sinergitas Kanwil Kemenagsu dengan Baznas Sumut sudah lama terjalin. Terutama dalam rangka penyaluran zakat profesi. Baznas berharap akan terus melakukan upaya yang lebih baik dalam menyalurkan zakat. Serta sesuai permintaan Kakanwil agar menyalurkan zakat kepada yang produktif.

 

“Sinergitas Baznas dan Kanwil Kemenag Sumut akan terus kita tingkatkan. Dari yang konsumtif kepada hal yang produktif. Kita juga bersama Kanwil Kemenag Sumut untuk terus menggalakkan pengumpulan zakat ke sektor dan profesi lainnya selain ASN,” katanya.

 

Redaksi

Lebih baru Lebih lama