Sumber : Halodoc


Medan.top – Bagi sebagian orang, kulit tangan mengelupas bukan jadi masalah. Umumnya, kondisi ini dapat mereda dengan sendirinya. Namun tak dapat dipungkiri, jika kondisi ini bisa membuat tidak nyaman dan menganggu penampilan. Tapi jangan khawatir, karena ada cara mengatasi kulit tangan mengelupas dengan mudah loh.

Kulit tangan mengelupas seringkali terjadi tanpa kita disadari. Padahal, ada banyak faktor yang dapat membuat kulit mengelupas, salah satunya akibat kondisi kulit yang terlalu kering atau terlalu lama terpapar sinar matahari.

So, bagaimana cara mengatasi kulit tangan mengelupas dengan mudah? Simak di bawah ini untuk mengetahuinya!

Cara Mengatasi Kulit Tangan Mengelupas

Dengan Minyak Wijen

cara mengatasi kulit tangan mengelupas dengan minyak wijen Sumber : IDN Times

Cara mengatasi kulit tangan mengelupas dengan mudah bisa dengan mengoleskan minyak wijen. Minyak wijen mengandung vitamin E yang dapat memberikan kelembapan dan mampu mengatasi kulit kering. Seperti yang sudah di sebutkan sebelumnya, kulit kering bisa menjadi penyebab kulit mengelupas.

Oleskan minyak wijen secara rutin satu atau dua kali sehari. Diamkan minyak selama satu jam, kemudian bersihkan dengan air.

Lidah Buaya

cara mengatasi kulit angan mengelupas dengan lidah buaya Sumber : HonestDocs

Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Salah satu manfaat lidah buaya yang paling popular adalah mampu melembabkan kulit. Karena manfaat tersebut lidah buaya juga dipercaya mampu mengatasi masalah kulit tangan yang kering dan mengelupas.

Caranya mudah, kamu cukup mengoleskan gel yang ada di dalamnya ke area kulit yang mengelupas. Biarkan hinga meresap selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air. Lakukan cara ini secara rutin tiga kali sehari.

Madu Asli

Sumber : Pinterest

Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, madu juga memiliki segudang manfaat ajaib bagi kesehatan kulit. Salah satu manfaat madu untuk kesehatan kulit yang akan disebutkan, mampu mengatasi kulit tangan yang mengelupas.

Caranya juga sangat muda, kamu cukup mengoleskan madu asli pada kulit tangan yang bermasalah secara merata. Diamkan selama satu jam dan ulangi cara ini sebanyak tiga kali sehari.

Selain melakukan salah satu cara alami di atas kamu juga harus rajin mengoleskan krim pelembab pada kulit untuk mencegah dan mengatasi kulit tangan mengelupas secara mudah dan cepat.

Penulis : Osi

Lebih baru Lebih lama